spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Manajemen Persib Bandung Tunggu Assessment Stadion

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung akan melakoni pertandingan kandang kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, menghadapi PSS Sleman, Minggu (5/1/2023).

    Hingga kini, pihak manajemen belum menentukan venue laga pekan ke-22 tersebut.

    Manajemen Persib Bandung sudah mengajukan dua Stadion. Yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Siliwangi.

    Sejauh ini, manajemen Persib masih menunggu proses assessment Stadion Siliwangi. Pasalnya, stadion yang terletak di pusat Kota Bandung tersebut baru pertama kali diajukan untuk menjadi venue pertandingan.

    BACA JUGA: Wali Kota Bandung Senang Persib Gunakan Stadion Siliwangi untuk Home Best

    Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, jika skuat Persib Bandung mendapatkan izin menggelar pertandingan di Stadion Siliwangi, maka kemungkinan besar laga digelar tanpa penonton.

    “Siliwangi kita belum tahu. Kita masih menunggu proses assessment dan lain-lain. Tapi melihat dari infrastuktur stadion, kalau di Siliwangi kemungkinan tanpa penonton,” kata Teddy Tjahjono.

    Selain Stadion Siliwangi, pihaknya mengajukan Stadion GBLA yang saat ini sedang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023. 

    Meski begitu, manajemen Persib sangat berharap skuat Maung Bandung bisa melakoni pertandingan kandang pekan ke-22 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 di Bandung. 

    BACA JUGA: Sikap Bobotoh Saat Away Semarang Dipuji Manajemen Persib

    “Memang kan GBLA adalah rumah kita dan kita melihat dari pekerjaan yang dilakukan dalam persiapan Piala Dunia. Kalau memang semisalnya bisa dipakai, meski dalam tahap renovasi kita berusaha mendapatkan dispensasi memakai GBLA,” kata Teddy.

    “Karena memang pengalamannya kemarin kita tidak mendapat izin di Wibawa Mukti dan Pakansari. Jadi kita berjuang supaya Persib bisa main di Bandung supaya kita semua bisa mendukung tim kebanggaan kita,” kata dia menambahkan. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img