spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Mahasiswa UI Tewas Malah Jadi Tersangka, TGPF Lakukan Penyelidikan

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Polda Metro Jaya membentuk tim gabungan pencari fakta (TGPF) untuk menyelidiki penetapan tersangka kasus kematian mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Atallah Saputra yang setelah ditabrak pensiunan Polri, AKBP (Purn) ESBW.

    Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, dibentuknya TGPF ini merupakan tindak lanjut masukan dari masyarakat dan atensi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang meminta supaya kasus ini diusut kembali.

    “Saya akan mengambil langkah pertama akan membentuk tim untuk melakukan langkah langkah pencarian fakta,” kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (30/1/2023).

    Fadil menyebut, TGPF nantinya bakal melibatkan tim internal dari Polda Metro Jaya di antaranya, Irwasda Propam, Bidkum, Lantas dan bantuan dari Korlantas Polri dalam rangka pemanfaatan scientific crime investigation kecelakaan lalu lintas.

    Selain itu, Polda juga akan melibatkan tim eksternal, yaitu pakar keselamatan transportasi, pakar hukum, ahli otomotif, hingga Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) atau perusahaan nasional selaku manufaktur pemilik merek kendaraan.

    “Fakta nanti akan ditindak lanjuti semoga rasa keadilan dan kepastian hukum bisa kita peroleh di dalam langkah-langkah tersebut,” katanya, melansir IDN.

    Fadil menegaskan Tim TGPF ini akan bekerja secara cepat guna memberikan rasa keadilan kepada pihak-pihak yang terlibat, sebagai upaya menjawab pertanyaan dari masyarakat atas kasus ini.

    “Saya merasakan duka dan kehilangan yang dialami keluarga almarhum Hasya segala Kapolda saya menyampaikan duka mendalam atas peristiwa laka lantas yang menyebabkan meninggalnya korban,” ucapnya.

    “Semoga langkah tim gabungan ini bisa mengungkap fakta sebenarnya dan memberikan rasa keadilan dan kepastian hukum,” kata dia.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img