spot_img
Minggu 5 Februari 2023
spot_img
More

    Ini Tanggapan Pelatih Borneo FC Lawan Persib Bermain di Luar Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Borneo FC akan melakoni pertandingan tandang putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, menghadapi Persib Bandung di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (26/1/2023).

    Menurut pelatih Borneo FC, Andre Gaspar, dipilihnya Stadion Pakansari sebagai venue pertandingan kandang Persib cukup menguntungkan bagi pasukannya. Pasalnya, skuat Maung Bandung bermain di luar Kota Bandung.

    Persib sendiri pada putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, tidak dapat menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sebagai home base. 

    BACA JUGA: Luis Milla Sebut Persib Lawan Borneo FC Seperti Final

    Pasalnya, Stadion GBLA saat ini sedang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023. Sehingga, tim kebanggaan Bobotoh harus mencari Stadion lain untuk dijadikan venue pertandingan kandang di putaran kedua Liga 1 musim 2022-2023.

    “Ini bagus untuk tim kita, kenapa karena mungkin ini baru lapangan untuk mereka (Persib), mungkin juga mereka tidak banyak penonton seperti di home,” kata Andre Gaspar.

    Meski menjadi keuntungan bermain di luar Kota Bandung, namun dia tetap mengingatkan anak asuhnya untuk fokus dan bekerja keras. Pasalnya, tim berjuluk Pesut Etam menargetkan kemenangan.

    “Tapi ini harus fokus dan pertandingan penting buat kita dan meraih hasil yang maksimal,” kata Andre Gaspar.

    BACA JUGA: Mark Klok dan Febri Siap Perkuat Persib

    Sementara itu, Borneo FC sebelumnya pada putaran pertama kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 berhasil menaklukkan Persib Bandung dengan skor telak 4-1 di Stadion Segiri, Samarinda. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img