spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Kantor Desa Jalatrang Ciamis Kebakaran, Kerugian Capai Puluhan Juta

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kantor desa Jalatrang Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis kebakaran, Kamis (19/1/2023), akibat kejadian tersebut sejumlah alat perkantoran hangus. 

    Kebakaran tersebut tepatnya di ruang kasi pelayanan desa Jalatrang, beruntung api tidak meluas membakar bagian kantor lainya, pasalnya sebelum api membesar sudah diketahui dan dilakukan penanganan secara awal dengan peralatan sedaanya. 

     Menurut Ketua Tagana Kabupaten Ciamis Ade Waluya, pihak Tagana beberapa saat yang lalu telah menerima informasi telah terjadi musibah kebakaran yang menimpa ruangan Balai Desa Jalatrang.

    BACA JUGA: Pemkab Ciamis Terima Laporan Banyak Temuan Bank Emok Berkedok Koperasi

    “Namun belum diketahui apa penyebab kebakaran yang melanda kantor desa Jalatrang tersebut,” kata dia.

    Ade menuturkan, mendapat informasi ada kebakaran di ruangan Balai Desa Jalatrang pihak Tagana langsung menerjunkan anggota untuk ikut membantu menangani musibah kebakaran tersebut.

    “Anggota Tagana juga sudah menuju lokasi untuk ikut membantu  petugas Damkar,” ucapnya.

    Sementara itu Kasat Pol PP Kabupaten Ciamis Uga Yugaswara membenarkan, informasi bahwa ruangan Balai Desa Jalatrang mengalami musibah kebakaran.

    “Iya  petugas Damkar sudah meluncur ke lokasi dan untuk penyebab kebakaran itu kami masih menunggu laporan dari pihak kepolisian dan berdasarkan laporan sementara perkiraan kerugian ditaksir sekitar Rp 50 juta,” kata dia. 

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img