spot_img
Senin 30 Januari 2023
spot_img
More

    PSI Sampaikan Belasungkawa Mendalam Atas Wafatnya Istri Widji Thukul

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Juru Bicara DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Furqan AMC menyampaikan bela sungkawa yang dalam atas wafatnya istri dari aktivis sekaligus penyair Widji Thukul, Siti Dyah Sujirah atau Sipon.

    “Mewakili Partai Solidaritas Indonesia saya mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke Rahmatullah Mbak Sipon, istri Widji Thukul. Semoga Fitri Nganthi Wani dan Fajar Merah, Putri/Almarhumah diberikan kesabaran, kekuatan dan keikhlasan”ujar Furqan Jumat (6/1/2023).

    Furqan juga berharap Pemerintah bisa memberi atensi kepada kasus hilangnya aktivis-aktivis yang belum jelas keberadaannya seperti yang menimpa Widji Thukul.

    Baca Juga: Ridwan Kamil: Pemprov Jabar Berjuang Keras Benahi Transportasi Publik

    “Sampai istrinya meninggal, nasib Widji Thukul masih belum jelas rimbanya. Semoga Pemerintah segera mengungkap kasus hilangnya aktivis-aktivis pro demokrasi seperti Widji Thukul dan kawan-kawan lainnya” ucap Juru Bicara DPP PSI.

    Furqan AMC yang juga aktivis 98 ini menjelaskan, catatan Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KONTRAS), dari 23 aktivis yang diculik saat reformasi. 13 orang masih tak jelas rimbanya sampai saat ini termasuk Widji Thukul. Sementara sudah melepas kembali sembilan orang dan satu orang meninggal, yaitu Leonardus Gilang.

    Sipon sendiri terpaksa selama dua dekade harus menafkahi dan membesarkan anak-anak Widji Thukul sendirian sambil berharap Widji Thukul kembali.

    Namun sampai akhir hayatnya penantian Sipon tak kunjung datang. Sipon menghembuskan nafas terakhirnya Kamis, 5 Januari 2023, karena serangan jantung.

    (Yusuf Mugni/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img