spot_img
Senin 30 Januari 2023
spot_img
More

    Badai Diprediksi Hantam Jabodetabek, Karyawan Diimbau WFH

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengimbau perusahaan swasta agar menerapkan kebijakan Work From Home (WFH).

    Imbauan ini terkait cuaca ekstrem yang terjadi sampai akhir tahun 2022 serta prediksi badai dashyat yang akan menghantam wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) Rabu (28/12/2022).

    “Itu parsial kita imbau, kalau tadi ada bencana puting beliung bisa melalui PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan dokumentasi) menjelaskan dan mengkondisikan masing-masing karyawan swasta untuk WFH,” kata dia di Gedung BNPB, Selasa (27/12/2022).

    Heru menyebut, pihaknya akan segera menggelar rapat koordinasi bersama BRIN dan TNI AU membahas persiapan hadapi cuaca ekstrem.

    BACA JUGA: Ahli: Bharada E Tak Layak Justice Collaborator karena Berbohong

    “Nanti Pak Isnawa (Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta) berkoordinasi dengan BRIN dan AU antisipasi tanggal 28 Desember,” katanya.

    Pemprov DKI dan BNPB, kata dia, akan melakukan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) untuk antisipasi hujan lebat dan memetakan titik rawan bencana.

    “Kami nanti bersama BNPB akan melakukan TMC dan kemudian memetakan kembali titik rawan bencana,” ujar Heru.

    Diketahui, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memprediksi badai dahsyat akan menghantam wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) Rabu, (28/12/2022).

    Hal ini diungkapkan oleh Peneliti Klimatologi pada Pusat, Riset, Iklim, dan Atmosfer, Erma Yulihastin, melalui akun Twitter-nya.

    “Siapapun Anda yg tinggal di Jabodetabek dan khususnya Tangerang atau Banten, mohon bersiap dengan hujan ekstrem dan badai dahsyat pada 28 Desember 2022,” cuit Erma, mewanti-wanti.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img