spot_img
Selasa 16 April 2024
spot_img
More

    Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Jabar 2022-2026, M. Budiana: Ini Kemenangan Insan Olahraga Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: M. Budiana terpilih sebagai Ketua Umum KONI Jabar masa bakti 2022-2026 pada pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Jabar tahun 2022 di Grand Asrilia Hotel, Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung. M. Budiana tepilih tepat pada Jumat (23/12/2022) pukul 01.00 WIB usai mendapatkan suara terbanyak pada pelaksanaan voting yang digelar dua kali.

    Pelaksanaan pemilihan Ketua Umum KONI Jabar masa bakti 2022-2026, sebelumnya diagendakan dilaksanakan pada Jumat (23/12/2022) pagi. Namun peserta musorprov meminta dan bersepakat jika pelaksanaan pemilihan dilakukan langsung usai agenda lain dan rapat-rapat komisi dilaksanakan.

    fokusjabar.id M. Budiana KONI Jabar
    Proses perhitungan suara pada Musorprov KONI Jabar 2022-2026. (FOTO: Ageng)

    Pada pelaksanaan voting pertama, M. Budiana berhasil mendapatkan 54 suara, disusul Daud Achmad sebanyak 40 suara, Arief Prayitno sebanyak 13 suara, dan dua suara yang tidak sah. Karena belum mencapai total suara 50 persen plus satu, maka voting dilanjutkan ke tahap kedua dengan dua calon peraih suara terbanyak yakni M. Budiana dan Daud Achmad.

    Pada awal proses perhitungan usai pemungutan suara tahap kedua, M. Budiana sempat tertinggal dalam perolehan suara atas Daud Achmad. Namun, perlahan suara dukungan bagi M. Budiana naik dan behasil menyalip Daud Achmad sehingga unggul 52-48.

    BACA JUGA: KONI Pusat: Tentukan Pilihan dengan Jernih, Pilih Calon yang Kompeten

    Keberhasilan Ketua Harian KONI Jabar masa bakti 2018-2022 ini pun disambut antusias dan haru para pendukungnya. Ucapan selamat dan pelukan kemenangan pun diperoleh M. Budiana dari para pendukungnya, sementara Daud Achmad dan pendukungnya menerima dengan lapang dada hasil dari perhitungan suara.

    “​Ini adalah kemenangan insan olahraga Jabar. Bukan kemenangan M. Budiana semata, tapi juga kemenangan Kang Daud Achmad maupun Arief Prayitno. Mari kita bersama-sama membangun olahraga Jabar lebih baik lagi. Teimakasih juga kepada Pak Ahmad Saefudin yang sudah memberikan dedikasi dan pengabdiannya di KONI Jabar dengan mencetak prestasi dua kali juara umum PON,” kata Budiana saat menyampaikan sambutan usai terpilih sebagai Ketua Umum KONI Jabar masa bakti 2022-2026, Jumat (23/12/2022) dini hari WIB.

    fokusjabar.id M. Budiana KONI Jabar
    Pendukung M. Budiana merayakan kemenangan pada gelaran Musorprov KONI Jabar 2022. (FOTO: Ageng)

    Budiana mengatakan, dirinya akan selalu berusaha dan berupaya untuk mewujudkan target hattrick juara umum PON pada tahun 2024 mendatang di Sumatera Utara dan Aceh. Dirinya pun akan langsung mempersiapkan diri untuk menjadi mitra terbaik Pemerintah Provinsi Jabar khususnya Pak Gubernur Jabar dan Dispora Jabar, dan mitra terbaik DPRD Jabar khususnya Komisi V.

    “Saya pun akan berupaya semaksimal mungkin dan sebaik mungkin untuk menjadi pelayan bagi anggota KONI Jabar terutama atlet dan pelatih yang kita cintai. Semoga saya bisa mengemban amanah ini dengan baik, ini kemenangan bersama, kemenangan insan olahraga Jabar,” Budiana menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img