spot_img
Minggu 5 Februari 2023
spot_img
More

    KONI Pusat: Tentukan Pilihan dengan Jernih, Pilih Calon yang Kompeten

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: KONI Pusat mengapresiasi kepengurusan KONI Jabar dibawah kepemimpinan Ahmad Saefudin yang telah berhasil membawa prestasi membanggakan bagi Jabar dengan meraih juara umum di dua penyelenggaraan PON. Prestasi yang sudah diraih menjadi pijakan penting bagi Ketua Umum KONI Jabar selanjutnya.

    “Pengganti Pak Ahmad (Saefudin) nanti nggak boleh mulai dari bawah, ini (prestasi KONI Jabar) sudah tinggi. Jadi dari tiga calon tadi yakni Pak Budiana, Pak Arief (prayitno), dan Pak Daud (Achmad), saya rasa ketiganya punya keunggulan yang sama-sama dibutuhkan KONI Jabar,” kata Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman usai membuka pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Jabar tahun 2022 di Grand Asrilia Hotel, Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Kamis (22/12/2022).

    Marciano berharap, para pemegang suara, dalam hal ini pengurus cabang olahraga, KONI kabupaten/kota, dan badan fungsional, bisa menentukan pilihannya secara jernih. Yakni memilih orang yang punya kompetensi untuk membawa Jabar lebih meningkat dan mencapai hattrick (juara umum PON).

    “Karena kalau tidak, (prestasi) Jabar akan turun. Saya berharap musorprov ini berjalan dengan penuh kekeluargaan dan bisa menentukan pilihannya secara baik dan yang terpilih bisa merangkul menjadi satu kesatuan dan melangkah bersama untuk Jabar lebih baik, meraih prestasi olahraga yang lebih baik di masa selanjutnya,” dia menuturkan.

    BACA JUGA: Hari Ibu Momen Kaum Perempuan Berperan Penting dalam Pembangunan

    fokusjabar.id KONI Pusat MUsorprov KONI Jabar
    Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman memukul gong sebagai tanda dibukanya Musorprov KONI Jabar 2022. (FOTO: Ageng)

    Marciano pun tidak mempermasalahkan jika kolaborasi diantara tiga calon penerus Ahmad Saefudin terjadi. Jika salah satu yang terpilih dan mengajak yang lain untuk bersama-sama memimpin atau menahkodai Jabar.

    “Harus dilakukan itu. Olahraga jangan terpecah pecah. Bicara olahraga itu demi merah putih, bicara olahraga itu kita dedikasikan tenaga dan pikiran untuk daerah yang kita wakili, untuk bangsa dan negara yang kita wakili,” Marciano menegaskan.

    Salah satu agenda Musorprov KONI Jabar tahun 2022 yakni pemilihan Ketua Umum KONI Jabar masa bakti 2022-2026. Tiga calon akan bersaing dalam kontestasi pemilihan yakni M. Budiana, Daud Achmad, dan Arief Prayitno.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img