spot_img
Rabu 26 Juni 2024
spot_img
More

    Ini Tujuan Program ‘Motekar’ Jogin Setiadin

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Ketua Bidang Broiler Perkumpulan Peternak Ayam Priangan Timur, Jogin Setiadin melahirkan program Motivasi dan Tekad untuk Berkarya (Motekar).

    Jogin Setiadin menyebut, Motekar dibentuk untuk mendorong kemajuan ekonomi masyarakat. Khususnya di wilayah Priangan Timur (Priatim).

    BACA JUGA: Berawal Coba-coba, Opik Sukses Budidaya Bibit Anggur

    Menurut Dia, Motekar memiliki konsep pemberdayaan dan kekaryaan untuk meningkatkan kreativitas masyarakat dalam mendorong kemajuan ekonomi kerakyatan.

    “Motekar merupakan aksi nyata dalam mendorong kemajuan ekonomi masyarakat dengan konsep pemberdayaan dan kekaryaan,” sebut Jogin Setiadin kepada FOKUSJabar di Pondok Kharisma Residence Kota Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar), Selasa (20/12/2022).

    Tak hanya itu, Motekar disiapkan untuk membantu ketahanan pangan lokal maupun nasional.

    “Insya Allah, Motekar bisa membantu dan mendorong masyarakat dalam meningkatkan perekonomian melalui berternak ayam,” ungkap Jogin Setiadin.

    Jogin Setiadin mengatakan, pihaknya bakal membantu mendistribusikan sekaligus memasarkan hasil wirausaha ternak ayam (pedaging maupun petelur).

    BACA JUGA:

    Jogin Setiadin Ajak Generasi Milenial jadi Pengusaha Ayam Sukses

    “Motekar kan sama dengan kreatif. Jadi melalui program Motekar, Saya ajak masyarakat, khususnya kaum muda untuk lebih kreatif dalam membangun perekonomian dan ketahanan pangan,” imbuhnya.

    jogin setiadin fokusjabar.id
    Jogin Setiadin

    Jogin menyebut, program Motekar telah melahirkan wirausahawan yang bergerak di beberapa bidang. Salah satunya, ternak ayam.

    Dia berharap, ke depannya banyak wirausaha muda lahir dari program Motekar. Dengan begitu, programnya telah membangun dan mendorong ekonomi masyarakat.

    “Motekar tujuannya jelas. Yakni membangun infrastruktur rezeki berbasis ekonomi kerakyatan dan masyarakat sebagai pelaku juga penerima manfaat dalam peningkatan ekonomi,” ujar Ketua Koperasi Produsen Peternak Oenggas Priangan Timur (KPPOP) ini.

    Jogin menjelaskan, Motekar merupakan pemberdayaan masyarakat untuk didorong menjadi pelaku wirausaha dengan produk dasar daging dan telur ayam.

    BACA JUGA: Bisnis Burung Murai Batu Menjanjikan, Ini 9 Cara Budidayanya

    Pihaknya terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung atau bekerja sama untuk berwirausaha di bidang ayam pedaging/petelur.

    “Untuk kemajuan kita harus saling dorong/bantu. Terlebih dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan. Insya Allah dengan tekun dan ulet tentu akan mendapatkan hasil yang baik,” pungkasnya.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img