spot_img
Senin 30 Januari 2023
spot_img
More

    Jelang Nataru 2023, Okupansi Hotel di Kota Bandung Capai 90 Persen

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Jelang natal dan tahun baru 2023 (Nataru 2023), okupansi hotel di kota Bandung mencapai 90 persen. Para wisatawan dari wilayah Jabodetabek dan sebagian dari mancanegara mendominasi kenaikan ini.

    Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung menyebut, okupansi atau tingkat hunian hotel jelang Nataru 2023 mencapai 90 persen. Para wisatawan sebagian besar dari wilayah Jabodetabek dan sebagian dari mancanegara.

    “Sekarang sudah kembali normal. Informasi dari beberapa GM hotel kenaikannya sudah luar biasa. Okupansinya sekitar 90 persen,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Arief Syaifudin Kamis (15/12/2022).

    Meski begitu, pihaknya meminta kepada para wisatawan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

    Baca Juga: Dukung RSKGM, Pemkot Bandung Siapkan Lahan Baru di Jalan Jatayu

    “Untuk Nataru tentunya kami menyambut baik ke Kota Bandung, tetapi mohon penerapan prokes supaya penyebaran Covid tidak kembali tinggi,” ucapnya.

    “Yang penting, saya berharap tetap laksanakan prokes dalam rangka menahan Covid-19,” ucapnya.

    Arief menambahkan, pemerintah kota (pemkot) Bandung menyambut baik para wisatawan. Namun terkait upaya antisipasi jelang nataru ia mengaku belum mendapatkan arahan.

    “Sampai saat ini kan masih PPKM level 1, kita juga masih menunggu karena inmendagri sudah keluar, maksudnya belum tahu. Maksudnya kan dari inmendagri akan  kita tindaklanjuti dengan perwal. Kan di dalam perwal kita masih bisa melakukan kegiatan 100 persen,” ujarnya.

    (Yusuf Mugni/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img