spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Hakordia, Pj Wali Kota Tasikmalaya Ajak Masyarakat Melawan Korupsi

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah menjadikan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2022 sebagai momentum melawan tindak korupsi. 

    Cheka mengatakan, Hakordia sebagai langkah bersama untuk membangun integritas dan menjaga batin dan jiwa agar tidak terlibat dalam tindak pidana korupsi. 

    “Mencegah korupsi itu, harus dimulai dari niat serta komitmen diri untuk tidak melakukan tindakan korupsi, masalahnya simple aja, mau atau tidak kah kita untuk tidak melakukan tindakan korupsi itu,” kata Cheka Virgowansyah Selasa (14/12/2022).

    BACA JUGA: Berstatus Siaga Darurat Bencana, Pj Wali Kota Tasikmalaya Siapakan Personel dan Perlengkapan Bencana

    Dia mengajak para Kepala Dinas di lingkungan Pemkot Tasikmalaya agar berkomitmen dan membangun komunikasi yang baik.

    “Saya minta para kepala dinas di Pemkot Tasikmalaya membangun komunikasi dengan Kejaksaan dan Kepolisian Kota Tasikmalaya termasuk komunikasi dengan Kejati dan Polda Jawa Barat agar sesuatunya bisa berjalan baik,” kata Cheka.

    Dia menambahkan, masalah korupsi menjadi PR kita bersama, sehingga kita pun harus berkomitmen bersama untuk mencegah tindakan korupsi ini.

    “Integritas dan komunikasi ini harus ditingkatkan agar terhindar dari bentuk -bentuk pelanggaran, pasalnya dengan komunikasi, hal-hal yang tidak kita ketahui serta bentuk -bentuk pelanggaran bisa kita hindari,” ujarnya.

    BACA JUGA: Berstatus Siaga Darurat Bencana, Pj Wali Kota Tasikmalaya Siapakan Personel dan Perlengkapan Bencana

    Dirinya pun mewanti-wanti, para pejabat di lingkungan Pemkot Tasikmalaya dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku agar tidak berurusan dengan hukum.

    “Saya secara pribadi meminta teman-teman kepala dinas tetap mengedepankan rasa tanggung jawab dan integritas dalam melaksanakan tugasnya, sesuai dengan jalurnya agar tidak tersandung hukum,” katanya.

    Berita Terbaru

    spot_img