spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Ini Tanggapan Manajemen Persib Terkait Denda Rp 70 Juta

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung mendapatkan denda dengan total Rp70 juta, dari PSSI hasil sidang Komite Disiplin PSSI pada 8 Desember 2022.

    Ada dua sanksi kepada skuat Maung Bandung. Yaitu pertama karena pelatih Persib Bandung, Luis Milla, lantaran tidak berkenan melakukan sesi Coach Arrival Interview usai pertandingan menghadapi Persik Kediri.

    Sikap pelatih asal Spanyol usai pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12/2022) tersebut, membuat Persib menerima hukuman Rp 20 juta.

    BACA JUGA: Ini yang siapkan Dewa United Untuk Hadapi Persib

    Kemudian, pelanggaran kedua itu pada saat pertandingan menghadapi Persik. Saat itu skuat Maung Bandung telat masuk 2 menit 28 detik ke dalam lapangan, sehingga Persib mendapatkan denda Rp50 juta.

    Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengomentari terkait sanksi tersebut. Kata dia, pihaknya menyadari ada hal yang pelanggaran pada pertandingan menghadapi Persik.

    “Terkait denda, hal tersebut memang sudah sesuai dengan regulasi dari PT LIB, regulasi tersebut, sudah ditentukan bahwa ada waktu-waktu yang harus diikuti dengan taat oleh seluruh klub dalam pertandingan,” ucap Teddy, Senin (12/12/2022).

    “Sehingga, apabila ada pelanggaran atas regulasi tersebut, sudah menjadi kententuan juga jumlah sanksinya,” ujar Teddy .

    “Setelah kami cek dengan tim yang berada di lapangan, memang benar bahwa kami mengalami keterlambatan sekitar 2 menit 8 detik pada saat hendak keluar dari ruang ganti menuju lapangan,” jelas Teddy menambahkan.

    BACA JUGA: Dokter Persib Kabarkan Kondisi Daisuke Sato Semakin Membaik

    Terkait sanksi denda tersebut, manajemen Persib tidak akan melakukan banding, pasalnya dalam surat keputusan Komdis tim kebanggaan Bobotoh tidak dapat melakukan banding.

    “Selain itu, pada SK Komdis dinyatakan bahwa kita tidak bisa banding atas SK tersebut,” ungkap Teddy. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img