spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Dokter Persib Kabarkan Kondisi Daisuke Sato Semakin Membaik

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kondisi pemain belakang Persib Bandung, Daisuke Sato, semakin membaik setelah sebelumnya sempat ke rumah sakit dan mendapatkan lima jahitan di bagian pelipis kanan, Sabtu (10/12/2022).

    Menurut Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, kondisi pemain asal Filipina tersebut sudah semakin membaik dan lukany sudah mulai mengering.

    Sebelumnya, Daisuke Sato mengalami benturan dengan pemain Persebaya Surabaya pada pekan ke-13 Liga 1 musim 2022-2023 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/2022).

    BACA JUGA: Menang 2-1, Ini Komentar Pelatih Persib Bandung

    Setelah mendapatkan perawatan dari tim medis Persib dan menggunakan perban, Daisuke Sato masih bisa melanjutkan pertandingan.

    Namun, setelah babak pertama, dokter tim Persib memutuskan untuk membawa Daisuke Sato ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

    “Kondisi Sato setelah dari hasil observasi selama satu hari, Alhamdulillah lukanya kering tidak ada menandakan proses infeksi,” kata Rafi Ghani.

    “Terus yang kemarin pada beberapa saat setelah pertandingan muntah pun hanya satu kali itu. Hari ini kondisinya terlihat baik tadi sudah melakukan proses latihan dengan pelatih,” ungkapnya.

    Menurutnya, kondisi Daisuke Sato akan dipantau. Terlebih dalam waktu dekat skuat Maung Bandung akan melakoni pertandingan pekan ke-14 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 menghadapi Dewa United.

    BACA JUGA: Sempat Tertinggal, Persib Menang atas Persebaya

    “Jadi untuk ke depan, saya akan lakukan perawatan luka, mudah-mudahan lukanya cepat membaik,” kata dia.

    Lebih lanjut Rafi menuturkan, pihaknya akan menyiapkan pelindung kepala bagi Daisuke Sato, agar saat ditampilkan pertandingan nanti bisa tetap bermain maksimal.

    “Dan untuk pertandingan di hari Rabu saya akan mengusahakan menggunakan proteksi kepala,” jelas Rafi.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img