spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Musda III DMI Kabupaten Tasikmalaya, Antarkan KH Dede Saeful Anwar Sebagai Ketua Baru PD DMI Secara Aklamasi

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Musyawarah Daerah (Musda) III DMI Kabupaten Tasikmalaya sukses menetapkan KH. Dede Saeful Anwar,M.Pd sebagai Ketua baru PD DMI Kabupaten Tasikmalaya masa khidmat 2023-2028. 

    Musda III DMI Kabupaten Tasikmalaya, terlaksana di Hotel Fortuna Pantai Pangandaran, Jumat (9/12/2022), dihadiri Ketua dan pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Jawa Barat, Pengurus PD DMI, 39 PC DMI, BKMM dan perwakilan pengurus DKM Besar serta Bagian Kesra mewakili Bupati Tasikmalaya. 

    Dari pantauan FOKUSJabar, baru berjalan sekitar 45 menit sejak pukul 20.00 WIB, sidang Musda yang dipimpin Dr. KH. Acep Zoni S Mubarok, menetapkan KH. Dede Saeful Anwar sebagai Ketua PD DMI terpilih secara aklamasi.

    BACA JUGA: Ribuan Botol Miras Hasil Razia Satpol PP Kota Tasikmalaya Dimusnakan

    Dari jumlah 47 peserta Musda yang memiliki suara, secara utuh menyepakati pemilihan Ketua PD DMI Kabupaten Tasikmalaya periode 2023-2028 dilakukan secara aklamasi, karena hanya ada satu calon (tunggal) yang memenuhi kriteria sesuai dengan tata tertib (Tatib) pemilihan Ketua PD DMI.

    Sebelum pelaksanaan sidang Musda, Ketua PW DMI Jawa Barat, KH Ahmad Sidiq menilai, Musda III DMI Kabupaten Tasikmalaya adalah Musda terbaik DMI di Jawa Barat, 

    “Saya mengapresiasi pelaksanaan Musda III DMI Kabupaten Tasikmalaya yang selain berjalan sesuai tahapan sebagaimana yang diatur dalam anggaran dasar, semarak dan kekompakan  seluruh pengurus DMI sangat nyata,” kata KH Ahmad Sidiq. 

    Dia menyebutkan, kehadirannya di acara Musda, adalah untuk melengkapi salah satu syarat keabsahan Musda. Dimana Musda PD DMI harus dihadiri oleh tingkat yang lebih tinggi dalam hal ini PW DMI.

    “Saya tegaskan, kehadiran PW DMI disini adalah untuk melengkapi salah satu keabsahan Musda,” ucap KH. Ahmad Sidiq.

    Lebih lanjut dia mengemukakan, soal sosok KH Dede, ia merupakan Wakil Ketua I PW DMI Jawa Barat bidang organisasi yang dikenal sebagai pemimpin yang cerdas dan bergaya kepimpinan dengan gerak cepat. 

    “Saya katakan, di DMI se-Jabar, yang paling cerdas adalah beliau. Dengan gaya dan kemampuannya dalam memimpin, bisa dengan cepat melebarkan jaringan DMI dengan program-program yang brilian hingga merambah ke seluruh wilayah Kabupaten Tasikmalaya,” ujar KH. Ahmad Sidiq.

    Selain itu terang dia, keberhasilan KH Dede dibuktikan dengan bangunan kemitraan DMI yang sinergis dengan pemerintah daerah. 

    Sehingga, program-program pemerintah untuk kemajuan umat, bisa terkawal dan terealisikan secara baik melalui DMI.

    “PW DMI Jawa Barat mengapresiasi dan punya reward (penghargaan) untuk KH. Dede Saeful Anwar, atas kepengurusannya di DMI,” ucap KH Ahmad Sidiq.

    Lebih lanjut KH. Ahmad Sidiq menuturkan, dengan kepemimpinan baru DMI di Kabupaten Tasikmalaya, seluruh insan DMI mendukung rencana-rencana strategis keumatan berjalan sempurna. 

    “Saya berharap DMI Kabupaten Tasikmalaya ini menjadi pilot project untuk seluruh DMI khususnya di Jawa Barat,” kata dia.

    BACA JUGA: UMK Kota Banjar Naik Jadi Rp 1.998.119

    Ketua Pimpinan Cabang (PC) DMI Cigalontang,  KH. Anwar Nashori mengatakan, atas terpilihnya KH Dede kembali Sebagai ketua PD DMI, diharapkan DMI ke depan lebih maju dan berkembang serta mampu menjawab tantangan perkembangan zaman agar masjid makmur rakyat subur.

    “Beliau memang sosok lengkap. Selain mewakili Kyai, KH Dede ini juga mewakili, akademisi, politisi dan juga praktisi. Maka peserta Musda ini tak punya pilihan lain, selain kembali mendukungnya untuk DMI lebih bergairah lima tahun ke depan,” kata KH. Anwar Nashori yang juga Ketua Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Tasikmalaya.

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img