spot_img
Selasa 16 April 2024
spot_img
More

    Program Sampurasun Mengangkat Tema ‘Ngawangkong Ngobrolkeun Persib’

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Menjelang pertandingan pekan ke-12 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Persib Bandung kembali menggelar acara program Sampurasun dengan tema ‘Ngawangkong Ngobrolkeun Persib’.

    Pada kegiatan yang berlangsung di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (5/12/2022), hadir perwakilan Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber) di wilayah Bandung Raya.

    Sedangkan sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut yakni Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, perwakilan Viking Persib Club, Heru Joko, Ketua Bomber, Asep Abdul dan Business & Development Bomber, Arief Maulana.

    Baca Juga: Liga 1 2022-2023 Dilanjutkan, Manajemen Persib Antusias

    Pada acara Sampurasun Persib tersebut membicarakan banyak hal, mulai performa tim hingga bagaimana pengelolaan sistem pertandingan.

    Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, mengatakan manajemen Persib memiliki tujuan untuk menjadikan skuat Maung Bandung lebih baik dan berprestasi.

    “Memang tidak mudah seperti membalikan telapak tangan. Tapi percayalah kita punya mimpi besar dan saat ini ingin lebih baik dan menjadi barometer kemajuan sepakbola Indonesia. Pertemuan dengan Menpora juga Persib menjadi acuan dalam sistem pertiketan. Kami ingin Persib lebih baik,” kata Teddy.

    Bahkan, pihaknya sudah merencanakan banyak hal termasuk membuat sistem manajemen pengelolaan stadion. Tidak hanya tempat latihan yang terpusat, nantinya ada pusat-pusat destinasi wisata dengan adanya musium di stadion.

    “Karena Persib sudah bukan klub sepak bola, tapi kultur bagi warga Jawa Barat dan di luar Jawa Barat juga. Jadi apabila sudah bisa mengelola GBLA, akan ada pusat destinasi wisata seperti klub-klub Eropa yang ada musim dan lainnya,” jelasnya.

    Berbagai kelompok suporter Persib menyambut baik rencana Manajemen tersebut. Menurut Heru Joko, pihaknya percaya dengan apa yang Manajemen rencanakan.

    “Saya percaya dengan langkah-langkah yang sedang dan akan manajemen lakukan. Tempat latihan terpusat juga saya percaya bisa terwujud, walaupun memang perlu proses,” kata Heru.

    Ketua Bomber, Asep Abdul mengatakan pembahasan dari aktivitas Sampurasun Persib ini juga membuka mata Bobotoh terkait perubahan tim Persib ke arah lebih baik, di antaranya terkait tiket pertandingan.

    Baca Juga: Kondisi Fisik Bek Persib Ini Tetap Terjaga

    “Kalau untuk tiket ya intinya sepak bola lebih ke modern bukan lagi ke belakang tapi ke depan semakin ke sini pasti ada perubahan. Tapi ada yang masih kaku dan belum bisa tapi mencoba, karena keinginan menjadi lebih abis itu tidak mudah dan berproses. Secara komunikasi Bobotoh dan manajemen sudah berjalan dengan baik, sama sama ingin lebih baik demi Persib,” ujar Asep. 

    (Arif/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img