spot_img
Kamis 18 April 2024
spot_img
More

    Kembali Berlatih, Persib Tunggu Kepastian Liga 1

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung kembali menggelar latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (30/11/2022).

    Menurut pelatih fisik, Yaya Sunarya, saat pihaknya masih menunggu kepastian Liga 1 2022-2023.

    Menurut Yaya, sangat menunggu kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Pasalnya kata dia, sudah cukup lama kompetisi terhenti yakni sejak awal Oktober lalu, usai Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

    “Iya pertama tentunya kita sangat menunggu informasi dari PSSI mengenai kepastian kompetisi berjalan,” kata Yaya Sunarya Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (30/11/2022).

    BACA JUGA: Luis Milla Ingin Pemain Persib Tampil Stabil

    Yaya menuturkan, sebelumnya pihaknya sudah sempat mendengar beberapa opsi tanggal untuk lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, antaranya 18, 25 November sampai 2 Desember 2022.

    Saat mendapat informasi tersebut, tim pelatih Persib menurut Yaya langsung mempersiapkan program bagi skuat Maung Bandung, antaranya game internal dan uji coba.

    “Ketika informasi itu kita dapat berdasarkan rumor atau dari manajemen bahwa apa yang dari PSSI misal akan digelar tanggal 18 kemudian 25 November kemudian final di tanggal 2 Desember,” ucap Yaya.

    “Tentunya kita membuat program mengarah kesana ke 18, ketika 18 tidak jadi kita kontinyu setiap hari latihan game internal atau misalnya dengan uji coba. Kalau 18-25 gak jadi kita fokus ke tanggal 2,” ujar Yaya menambahkan.

    Sejauh ini, belum ada informasi lanjutan mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, sehingga pihaknya meminta pemain untuk tetap menjaga motivasi dalam menjalankan program latihan.

    BACA JUGA: Dokter Persib Ungkap Kondisi Pemain

    “Tetapi sampai sekarang kita belum dapat informasi resmi mengenai kepastian liga artinya kita meminta pemain untuk tetap konsisten di latihan, konsisten di latihan,” jelasnya. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img