spot_img
Senin 30 Januari 2023
spot_img
More

    Gerbang Pariwisata, Disparbud Jabar Bantu Promosikan Bandara Kertajati

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar bersama PT Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) dan Samsara Dharsana menggelar ‘Kertajati Menyapa 2022’ mulai 30 November hingga 4 Desember 2022 di Trans Studio Mall Bandung.

    Kertajati Menyapa akan menghadirkan ‘Mini Kertajati Airport’ melalui berbagai aktivasi kegiatan seperti photo competition, infographic wall & interactive screen, games corner seperti Kertajati Treasure Hunt Games, suggestion wall untuk membawa Bandara Kertajati lebih dekat kepada masyarakat. 

    Kepala Disparbud Jabar Benny Bachtiar mengatakan, Kertajati Menyapa merupakan sebuah bentuk perwujudan dari semangat kebangkitan ekonomi pasca pandemi yang terjadi sejak tahun 2020.

    BACA JUGA: Disparbud Jabar Optimis Angka Kunjungan Wisatawan Tahun Ini Tembus 40 Juta 

    Pandemi tersebut secara tidak langsung memberikan dampak terhadap penurunan aktivitas penerbangan di Kertajati.

    Menurut Benny, bandara yang berlokasi di Majalengka ini memegang peranan sangat penting dalam menjadi katalisator pertumbuhan ekonomi masyarakat di Jawa Barat yang berfokus pada sektor pariwisata, budaya dan ekonomi kreatif. 

    “Saya sangat mendukung event kolaborasi ini secara positif, karena Bandara Kertajati Jawa Barat merupakan salah satu gerbang dari Pariwisata Jawa Barat yang sudah lama dinantikan untuk dapat kembali beroperasi,” ucap Benny, Senin (28/11/2022).

    Sebelum di Bandung, kegiatan serupa juga sempat dilaksanakan di Tentrem Mall, Semarang pada 23-27 November 2022. Benny berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan perhatian bagi masyarakat.

    “Sehingga dapat mengingatkan kembali bahwa Jawa Barat memiliki Bandara internasional yang berkualitas, tentunya memerlukan dukungan serta kolaborasi dari berbagai pihak agar dapat bangkit kembali,” ucap Benny. 

    Senandhika, dari Tim Samsara Dharsana, Kertajati Menyapa menuturkan, acara tersebut merupakan wadah bagi masyarakat yang ingin tahu lebih banyak soal Bandara Kertajati. 

    “Tujuannya, ini platform bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih dalam tentang kemegahan, potensi dari Bandara Kertajati serta sektor ekonomi kreatif khususnya di wilayah Ciayumajakuning,” ucap Senandhika.

    Sementara itu, Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat R. Yunandar Eka Perwira mengatakan, Kertajati akan menjadi pintu gerbang masuknya para pelaku bisnis, calon investor wisatawan, kalangan profesional hingga pelajar dari seluruh nusantara dan dunia di masa yang akan datang.

    BACA JUGA: Disparbud Jabar Dukung Pembiayaan CHSE Pelaku Usaha Pariwisata

    “Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati adalah bagian dari konsep aerocity pertama di Indonesia yang akan menjadi jembatan konektivitas antar wilayah di Indonesia dan antar negara khususnya ke wilayah Pulau Jawa bagian Utara dan Tengah yang memiliki potensi ekonomi sangat besar terutama sektor industri, perdagangan dan pariwisata,” tuturnya.

    “Saat ini perkembangan sistem bandara telah melayani penerbangan logistik dan juga kunjungan internasional melalui program umroh. Tahun depan beberapa pangan nasional dan internasional akan kembali dibuka untuk melayani kepentingan masyarakat dan juga pelaku bisnis,” kata dia.

    Berita Terbaru

    spot_img