spot_img
Senin 30 Januari 2023
spot_img
More

    Peparda VI Jabar, Atletik Bertekad Berikan yang Tebaik bagi Kota Bandung

    BEKASI,FOKUSJabar.id: Kota Bandung baru meraih enam medali emas, 11 perak, dan 3 perunggu pada hari pertama pertandingan cabang olahraga Atletik pada Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat di lintasan Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (25/11/2022). Atletik menjadi salah satu cabang olahraga yang memperebutkan medali emas terbanyak di Peparda VI Jabar.

    Enam medali emas Kota Bandung disumbangkan Bayu di nomor 1500 meter T54, lalu Selly di nomor 100 meter T54, dan Keisya di 100 meter T13. Kemudian Farid menambah perbendaharaan medali emas dari nomor Lempar Cakram klasifikasi F12, Aji di nomor 100 meter dan Rini di nomor 1500 meter.

    “Sebenarnya, kita meraih 7 emas namun kepastiannya masih menunggu hasil verifikasi dari wasit/juri. Soalnya, catatan waktu Dadan di nomor 100 meter kemungkinan tertukar dengan atlet dari KBB jadi harus dilakukan kroscek ulang,” kata manager tim Atletik Kota Bandung, Syarif Hidayat saat ditemui di komplek stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (25/11/2022).

    BACA JUGA: DPRD Sesalkan Atlet Luar Jabar Ikut Berlaga di Peparda VI

    Mempertandingkan sekitar 250 nomor, kata Syarif, Kota Bandung bertekad untuk memberikan yang terbaik. Untuk itu, para atlet serta jajaran pelatih dan ofisial akan terus berjuang semaksimal mungkin hingga hari terakhir pertandingan.

    “Memang cukup sulit tapiu kami akan terus berusaha sekuat tenaga. Atletik menjadi lumbung medali emas bagi semua kontingen peserta Peparda VI Jabar dan semua kabupaten/kota ikut serta dengan jumlah atlet mencapai 500 orang lebih. Semoga kita bisa raih yang terbaik bagi Kota Bandung,” kata dia.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img