spot_img
Senin 30 Januari 2023
spot_img
More

    Kabupaten Tasikmalaya Penyumbang terbesar Ketahanan Pangan Jabar

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Upaya pengendalian inflasi dalam rangka pemulihan ekonomi Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya membagikan produk dan benih hortikultura, Senin (21/11/2022).

    Dalam kegiatan yang dipusatkan di halaman Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Tasikmalaya itu, dihadiri Bupati Tasikmalaya, Kabid Hortikultura Provinsi Jawa Barat dan para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya.

    Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto mengatakan, sebagaimana diketahui bersama, kondisi dunia saat ini sedang tidak baik-baik saja. Ada beberapa negara saat ini sedang dilanda kesulitan pangan.

    BACA JUGA: Kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya Meningkat, 2 Orang Meninggal

    Namun, ucap dia, Indonesia hari ini justru menunjukkan tingkat ketahanan pangan yang terus membaik, termasuk di Kabupaten Tasikmalaya ini.

    “Kita patut bersyukur memiliki tanah yang subur dan mudah untuk ditanam apapun. Saya meneruskan pesan Presiden untuk bersama-sama menjaga ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan semaksimal mungkin, kita jadikan Kabupaten Tasikmalaya ini sebagai sentra pertanian Indonesia,” kata Ade.

    Dia juga mengucapkan terimakasih kepada para petani khususnya di Kabupaten Tasikmalaya, yang telah turut andil dalam menjadikan Jawa Barat memiliki stok beras yang banyak.

    “Jabar memiliki ketahanan pangan yang kuat, hal ini berkat petani di Kabupaten Tasikmalaya sebagai penyumbang paling besar,” ujar Ade.

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img