spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Jadi Daerah Termiskin, Pj Wali Kota Tasikmalaya Malu

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah mengaku malu dan sedih saat mengetahui Kota Tasikmalaya merupakan daerah termiskin di Jawa Barat.

    “Saya merasa malu kalau Kota Tasikmalaya menyandang titel termiskin di Jawa Barat termasuk sedih juga kalau Kota kita ini termiskin,” kata Cheka Kamis (17/11/22).

    Menurutnya, Kota Tasikmalaya sebagai daerah termiskin di provinsi Jawa Barat, tentu dipengaruhi berbagai faktor.

    BACA JUGA: Pj Wali Kota Tasikmalaya Tinggal di Rumah Kontrakan

    “Saya mengajak Sekda bersama para pegawai di Pemkot Tasikmalaya serta seluruh stakeholder lainnya mencari penyebab kemiskinan itu, setelah itu bersama-sama mencari solusinya,” kata Cheka.

    “Masa orang-orang Tasik cantik-cantik dan ganteng-ganteng, tapi daerahnya termiskin sih ya, saya merasa malu mendengar,” kata dia menambahkan.

    Dia pun mengajak seluruh perangkat daerah atau OPD yang ada dilingkungan Pemkot Tasikmalaya agar berkolaborasi untuk mengatasi permasalahan-permasalahan kemiskinan ini.

    BACA JUGA: Ini Pesan Wali Kota Bandung Untuk Dua Pimpinan Tinggi Pratama Baru Dilantik

    “Tolong semua OPD dalam program-program kerjanya difokuskan dalam penanganan kemiskinan sehingga angka kemiskinan bisa menurun,” kata dia.

    Menurut Cheka, sebagai Pj Wali Kota Tasikmalaya dirinya akan fokus menangani berbagai permasalahan di daerah yang saat ini dipimpinnya, termasuk masalah kemiskinan. 

    “Saya menargetkan selama menjabat di kota Tasikmalaya menurunkan angka kemiskinan minimal satu digit,” kata dia.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img