spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Subang Juara Umum Tenis Meja Porprov XIV Jabar

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kabupaten Subang keluar sebagai juara umum cabang olahraga tenis meja pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat yang digelar di lapangan Tenis Indoor Galuh, Ciamis, 5-13 November 2022. Sementara kontingen tuan rumah, Kabupaten Ciamis, harus puas di posisi runner up dan Kota Bogor di posisi ketiga.

    Kabupaten Subang berhasil meraih tiga medali emas dari total tujuh nomor yang dipertandingkan di cabang olahraga tenis meja Porprov XIV Jabar. Tiga medali emas Kabupaten Subang disumbangkan dari nomor ganda putra, ganda campuran dan tunggal putri.

    Di nomor ganda putra, pasangan atlet Kabupaten Subang, Taufik Zikri/M. Naufal Junindra Irawan mengalahkan pasangan Muhammad Habib Arrifai/Muhammad Nur Ramdhani dari Kabupaten Purwakarta dengan skor 3-0 (11-6, 11-4, 11-4).

    Lalu di nomor ganda campuran, Kabupaten Subang berhasil menciptakan All Subang Finals antara pasangan Taufiq Zikri/Novida Widarahman melawan M. Naufal Junindra Irawan/Deby Shabina. Taufiq/Novida berhasil menang tiga set langsung atas Naufal/Deby dengan skor 11-8, 11-9, dan 11-7.

    Medali emas terakhir Kabupaten Subang di cabang olahraga tenis meja diraiha dari nomor tunggal putri atas nama Novida Widarahman. Menghadapi atlet Kota Tasikmalaya, Vera Yuliana di babak final, Novida harus berjuang keras dalam tujuh set dengan kemenangan 4-3 (1-11, 11-8, 9-11, 13-11, 9-11, 11-5, 11-5).

    Sementara tuan rumah Kabupaten Ciamis harus puas dengan raihan dua medali emas. Medali emas bagi tuan rumah diraih dari nomor beregu putra dan tunggal putra. Pada babak final nomor tunggal putra yang digelar Minggu (13/11/2022), atlet tuan rumah Andre Kristian Gunaya mampu menghentikan atlet Kabupaten Subang, Taufiq Zikri dengan skor 4-1 (11-6, 11-5, 11-8, 7-11, 16-14).

    Lalu Kabupaten Bogor meraih dua medali emas dari nomor beregu putri dan ganda putri. Di nomor ganda putri, Sopi Fitria/Alda Rahayu Chandra yang membela Kota Bogor menang atas pasangan atlet Kabupaten Subang, Novida Widarahman/Deby Shabina dengan skor ketat 3-2 (11-7, 5-11, 11-4, 8-11, 11-4).

    BACA JUGA: Atletik Kota Bandung Masih Optimis Capai Target di Porprov XIV Jabar

    Technical Delegate Tenis Meja Porprov XIV Jabar, Dikdik Ahmad Sadikin mengucap syukur atas selesainya pertandingan tenis meja di ajang Porprov XIV Jabar. Meski sempat mengalami dinamika sehingga harus terjadi penundaan jadwal, namun pelaksanaan pertandingan cabang olahraga tenis meja secara umum berjalan dengan lancar, aman, dan baik.

    “Secara keseluruhan pertandingan berjalan dengan baik dan lancar. Sukses besar buat tuan rumah yang sudah bisa menggelar event empat tahunan ini,” kata Dikdik.

    Meski demikian, lanjut dia, ada beberapa catatan yang harus diperbaiki agar pelaksanaan pertandingan kedepan semakin baik. Diantaranya optimalisasi tugas dan tanggung jawab panitia pelaksana yang masih belum maksimal serta regulasi tentang keabsahan pemain.

    “Aturan terkait kelolosan atlet melalui babak kualifikasi pun harus lebih detil, spesifik, dan optimal. Saya ucapkan selamat kepada Kabupaten Ciamis sebagai tuan rumah. Kesuksesan penyelenggaraan ini harus terus dipertahankan, ditingkatkan dan digelorakan. Bravo Tenis Meja Jabar,” kata Dikdik.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img