spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Puluhan Tim Sepakbola U 11 Rebutkan Piala Wali Kota Tasikmalaya Cup

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Puluhan tim sepakbola yang tergabung dalam berbagai SSB dari wilayah Kota Tasikmalaya ikut meramaikan Piala Wali Kota Tasikmalaya Cup tahun 2022 yang digelar di Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya Sabtu (05/11/22).

    Piala Wali Kota Cup sendiri sebagai agenda Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan Dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya bersama PSSI Askot Tasikmalaya untuk mencari bibit-bibit pesepakbola yang handal dan potensial.

    Kepala Disporabudpar Kota Tasikmalaya Hadian mengatakan, gelaran piala Walikota Cup Kelompok umur 11 ini menjadi ajang evaluasi bagi para SSB yang ada di Kota Tasikmalaya dalam melakukan pelatihan.

    BACA JUGA: Modern Pentathlon Gelar Laga Eksebisi, Trio: Ikut Sukseskan Porprov XIV Jabar

    “Ini akan menjadi cikal bakal dalam memunculKan pemain-pemain sepakbola yang handal dan profesional kedepannya,” kata Hadian di  stadion Wiradadaha Sabtu (05/11/22).

    “Kita terus melakukan pembinaan kepada para SSB yang ada di Kota, supaya mereka mampu bangkit, melahirkan pemain yang berkualitas serta terus meraih prestasi,” kata dia menambahkan. 

    Menurutnya, pembinaan pemain sepakbola kelompok umur usia dini ini sangat penting guna membentuk atlet sepakbola yang berprestasi ke depan.

    “Piala Walikota Cup U11 merupakan langkah konkret pembinaan yang dilakukan Disporabudpar Kota Tasikmalaya terhadap para SSB yang ada di Kota Tasikmalaya,” ujarnya.

    Sementara Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Tasikmalaya Wahid mengatakan, pembinaan pemain sepakbola harus dimulai dari usia dini agar generasi sepakbola khususnya di Kota Tasikmalaya mampu menjadi pemain profesional.

    “Agenda sepakbola seperti ini harus menjadi kegiatan tahunan agar regenerasi pesepakbola terus berkelanjutan dan terus bermunculan. PSSI tentu mendukung langkah Disporabudpar, yang menyelenggarakan sepakbola piala Walikota Cup ini, karena membangkitkan semangat dan motivasi para pemain usia dini untuk meraih prestasi,” kata Wahid.

    BACA JUGA: Manajemen Persib Sampaikan Tiga Opsi Terkait Keberlangsungan Liga 1

    Pihaknya pun mendorong agar setiap SSB di Kota Tasikmalaya dapat menyelenggarakan turnamen demi meningkatkan kemampuan dan skil para pemain.

    “Dengan seringnya dilakukan pertandingan antar SSB, akan mengasah kemampuan pemain dalam mengolah si kulit bundar sekaligus akan menambah kepercayaan para pemain dalam bermain sepakbola,” kata dia. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img