spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Pengacara Bharada E Desak Susi Dipidanakan karena Berbohong

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Pengacara Richard Eliezer alias Bharada E, Ronny Talapessy meminta majelis hakim untuk menjatuhkan pidan asisten rumah tangga (ART) Ferdy Sambo, lantaran Susi karena diduga memberi kesaksian bohong.

    Ronny mengatakan, kesaksian Susi hanya memberatkan kliennya. Ia pun disebut banyak berbohong di hadapan Majelis Hakim dan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

    “Izin majelis ini kan aturan main persidangan sesuai dengan Pasal 3 KUHP, kami memohon agar saksi dikenakan Pasal 174 tentang kesaksian palsu dengan ancaman 7 tahun, mohon dicatat. Makasih majelis,” kata Ronny di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (31/10/2022).

    Permintaan tersebut pun langsung disambut oleh Majelis Hakim yang sebelumnya juga sempat mengingatkan Susi tentang ancaman pidana karena ia kedapatan beberapa kali berbohong.

    BACA JUGA: Pelaku Pelecehan Seksual Kemenkop UKM Hanya Disanksi Turun Jabatan

    “Nanti kami pertimbangkan,” kata Hakim.

    “Saya dari tadi perhatiin majelis sama jaksa aja dibohongin apalagi kami penasihat hukim,” kata ronny, seperti dilansir IDN.

    Keterangan Susi, kata Ronny, cenderung sama dengan empat terdakwa lainnya. Ia curiga keterangan Susi sudah dikondisikan untuk mengikuti skenario.

    “Izin Yang Mulia kami perhatikan ada 4 saksi yang dalam BAP-nya hampir mirip semuanya. Nanti kita akam crosscheck juga ada beberapa kesaksiannya adalah Susi, Kuat, Ricky, Damson, Kodir itu kurang lebih sama,” kata dia.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img