spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Arab Saudi Mulai Rayakan Hari Halloween 

    ARAB SAUDI,FOKUSJabar.id: Arab Saudi sudah mulai merayakan hari Halloween. Sebelumnya, perayaan semacam ini sempat dilarang di negara itu.

    Acara perayaan Halloween yang bertajuk ‘Scary Weekend’ tersebut berlangsung pekan lalu di Boulevard Riyadh.

    Arab News memberitakan, warga Saudi menghadiri perayaan tersebut dengan mengenakan kostum unik dan menyeramkan.

    Festival Halloween ini dilaporkan digelar sebagai bagian dari Riyadh Season yang saat ini sedang digelar di ibu kota Saudi tersebut.

    BACA JUGA: Sengketa Tanah Picu Konflik Antaretnis di Sudan, Lebih dari 220 Tewas

    “Acara ini adalah hiburan yang tidak berbahaya,” sebut pemberitaan dari Arab News.

    Sebelumnya, Arab Saudi juga menggelar pesta topeng tahun ini yang digelar pada Maret 2022 lalu. Pesta sejenis ini dilaporkan baru muncul di tahun ini.

    Sejumlah pihak menilai kemajuan Arab Saudi yang perlahan mulai memunculkan kegiatan-kegiatan yang dianggap anak muda cukup menyenangkan.

    Namun, perayaan Halloween di Saudi mendapat kritik dari berbagai elemen masyarakat Muslim karena memandang Saudi sebagai kerajaan agama Islam.

    Abdulaziz bin Khaled mengaku senang dengan adanya perayaan Halloween di Arab Saudi. Ia mengaku merupakan penggemar film horor dan ia bisa mengekspresikan diri lewat perayaan ini.

    “Ini adalah perayaan kedua yang Saudi gelar di Boulevard. Ini benar-benar hebat dan luar biasa,” ucap Khaled, seperti dilansir IDN.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img