spot_img
Kamis 16 Mei 2024
spot_img
More

    Hati-Hati! Jalan Raya Ciamis – Cirebon Amblas

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Jalan Raya Ciamis – Cirebon tepatnya di Kecamatan Panawangan amblas, akibatnya arus lalu lintas dari Ciamis ke Cirebon dan sebaliknya terhambat. 

    Menurut Ketua Karang Taruna Dusun Kondang Gita Logita Gema, pasca amblasnya jalan raya Ciamis-Cirebon tersebut para pemuda secara sukarela turun ke jalan untuk mengatur arus lalu lintas yang cukup ramai karena jalan itu merupakan jalan nasional.

    “Kejadian amblasnya jalan ini kemarin saat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Panawangan dan sekitarnya,” katanya. Rabu (26/10/2022).

    BACA JUGA: Kebakaran Pendopo, DPRD Kota Banjar Menilai Pemkot Ceroboh

    Gita menuturkan, akibat jalan raya naisonal tersebut amblas kondisinya saat ini cukup rawan karena hampir setengah bahu jalan terseret longsor.

    “Karena posisi jalan menyempit maka kami atur kendaraan agar tertib saat melewati lokasi amblasnya jalan ini,” ucapnya.

    Selain di wilayah Kecamatan Panawangan akibat hujan deras yang mengguyur dengan intensitas tinggi tersebut juga terjadi pula jalan amblas di wilayah Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis.

    “Jalan Kabupaten amblas sedalam 60 Cente Meter dengan panjang 15 meter terjadi di Dusun Pohat Desa Karangpaninggal Kecamatan Tambaksari,” kata Ketua Tagana Kabupaten Ciamis Ade Waluya.

    Ade melanjutkan, akibat jalan amblas di Dusun Pohat arus lalu lintas kendaraan diatur agar tidak saling mendahului karena akses jalan hanya bisa dilalui satu lajur.

    “Jalan itu memang masih bisa dilalui namun harus bergiliran,” kata dia. 

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img