spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Kondisi Fisik Anggota Satpol PP Ciamis Diuji

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kondisi fisik personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Ciamis Jawa Barat diuji dengan tes kebugaran.

    Kepala Satpol PP Uga Yugaswara mengatakan, pihaknya ingin mengetahui sejauh mana kondisi fisik dan kesehatan anggota Satpol PP dengan tes kebugaran dengan sistem olahraga standar. 

    “Program ini untuk melihat sejauh mana kondisi fisik dan kesehatan anggota kami karena dalam tugas sehari hari anggota kami itu memerlukan kondisi kesehatan yang prima,” katanya Jumat (10/12/2022).

    BACA JUGA: Kota Bandung Kehabisan Stok Vaksin Covid-19

    Uga menuturkan, dalam melaksanakan program kebugaran tersebut pihak Satpol PP Kabupaten Ciamis bekerjasama dengan Dinas Kesehatan.

    “Sebelum melaksanakan tes kebugaran jajaran kami dicek dulu kesehatannya agar dalam pelaksanaanya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

    BACA JUGA: Masyarakat Adat Gugat Klaim Pulau Pasir oleh Australia

    Sementara itu Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis Dr Yoyo menjelaskan, para personel Satpol PP yang mengikuti tes kebugaran sebelum melaksanakan tes kebugaran itu dilakukan screening terlebih dahulu.

    “Tadi ada juga saat screening anggota Satpol PP itu tidak bisa mengikuti tes kesamaptaan itu karena hasil pemeriksaan yang bersangkutan sakit,” kata dia. 

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img