spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Tim SAR Melakukan Pencarian Pengendara Motor Yang Terseret Arus Air Di Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Tim Gabungan masih berupaya melakukan pencarian terhadap seorang pengendara motor yang dikabarkan hilang terseret arus saat terjadi luapan banjir dari Sungai Cibuyut, Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis beberapa waktu lalu. 

    Memasuki hari ke empat pencarian, Senin (10/10/2022) tim SAR gabungan masih berupaya melakukan pencarian dengan menyusur beberapa titik sungai. 

    Pencarian diawali dengan melaksanakan apel pagi yang berpusat di BPBD Banjar lalu tim gabungan berganti perahu menggunakan perahu mesin.

    BACA JUGA: Mobil Pick Up Di Kota Banjar Terjun Ke Kolam

    “Start pencarian dari bawah jembatan baru Banjar dekat terminal sampai ke Bendungan Manganti,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ciamis, Memet Hikmat saat dikonfirmasi. 

    Memet juga mengaku bahwa dalam beberapa hari melakukan pencarian tim SAR gabungan terkendala dengan cuaca yang kurang bersahabat sehingga sedikit menyulitkan proses pencarian. 

    “Curah hujan nya beberapa hari ini cukup tinggi menyebabkan arus sungai sangat deras dan debit air menjadi tinggi sehingga kami sedikit terkendala dan harus ekstra berhati-hati, pantuan saat ini debit air mencapai 190 mili liter dari normalnya 100 mililiter,” kata dia.

    Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa tim gabungan akan terus melakukan pencarian sesuai dengan SOP yang ditetapkan oleh Basarnas yakni sampai 7 hari pencarian. 

    BACA JUGA: Film Pamali Kenalkan Budaya dan Pariwisata Jabar

    “Semoga cuaca mendukung dan proses pencarian hari ini membuahkan hasil,” kata dia. 

    Sebelumnya pada hari Minggu (9/10/2022) tim gabungan melakukan upaya pencarian dengan menyusur beberapa titik sungai mulai dari sungai Cibuyut, Karangresik, Cirahong sampai Citanduy.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img