spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Ketua DPRD Kota Banjar Minta Penyelewengan Dana BUMDes Diusut Tuntas

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi angkat bicara terkait dugaan penyelewengan pengelolaan dugaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di wilayahnya. 

    Dia menilai penyelewengan pengelolaan BUMDes yang diperuntukkan untuk memakmurkan rakyat ini terjadi lantaran kurang maksimalnya pengawasan dari Pemerintahan Kota Banjar. 

    Sehingga, Politisi dari Partai Golkar ini meminta pengawasan mengenai hal demikian perlu ditingkatkan. Dia pun menginginkan perkara penyelewengan dana BUMDes yang saat ini terjadi harus diusut tuntas agar tidak kontinuitas. 

    BACA JUGA: Kejari Kota Banjar Kembali Temukan Kasus Penyelewengan Dana BUMDes

    “Ini harus ditangani sampai tuntas, jangan sampai terus berkelanjutan. Pengawasannya juga harus ditingkatkan. Karena bagaimanapun BUMDes itu dibuat untuk memakmurkan rakyat bukan untuk dikorupsi,” kata Dadang saat ditemui usai penyampaian pidato Kenegaraan Presiden RI di HUT ke-77 secara virtual di Kantor DPRD Kota Banjar. Selasa (16/8/2022). 

    Dadang menegaskan BUMDes itu dibuat dengan level gagasan dengan desain untuk memakmurkan desa. Dengan Badan Usaha Milik Desa ini diharapkan muncul sebagai sentra ekonomi baru bagi perekonomian Desa. 

    “Maka saya tegaskan sekali lagi, ini harus diusut tuntas jangan berkelanjutan,” kata dia. 

    Berita Terbaru

    spot_img