spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Perkuat UMKM Indonesia, Ninja Express Siapkan Creative Business Solution

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Peringati Hari UMKM Nasional yang mengusung tema ‘UMKM Juara dengan Digital’. Ninja Xpress menyediakan layanan Creative Business Solutions untuk memperkuat pertumbuhan UMKM di Indonesia.

    CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa mengatakan, layanan Creative Business Solutions ini dapat mempercepat pertumbuhan UMKM.

    “Mengingat pentingnya peran UMKM dalam perekonomian nasional, Ninja Xpress siap membantu permasalahan pemasaran dan juga siap membantu pengiriman paket. Kami yakin penguatan UMKM akan mempercepat pemulihan perekonomian Indonesia.” kata Andi Djoewarsa di Cihampelas Walk Kota Bandung Jabar Jumat (12/8/2022).

    BACA JUGA: Sengketa Kepemilikan, Pengunjung Kebun Bintang Bandung Menurun Sampai 30 Persen

    Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) pada Maret 2021 lalu. UMKM memberikan kontribusi hingga 61, 07 persen terhadap produk domestik bruto (PDB).

    Tak hanya itu, kegiatan bisnis UMKM juga memberikan kesempatan pekerjaan untuk 97 persen tenaga kerja di Indonesia. Namun, UMKM masih menghadapi banyak tantangan salah satunya pemasaran dan logistik, untuk kembali bangkit pasca pandemi.

    “Ninja Xpress hadir untuk mengatasi masalah pemasaran lewat Creative Business Solution program yang disediakan gratis untuk UMKM seperti layanan produksi foto dan video melalui creative hub yang di buka secara gratis bagi semua UMKM, pendekatan ke mega influencer dan bantuan endorsement hingga penyelenggaraan offline dan online event untuk UMKM memamerkan barang mereka,” ucapnya.

    Andi mengungkapkan, selama Ramadan, puluhan UMKM telah menikmati layanan ini sehingga berhasil meningkatkan pengiriman barang mereka hingga 40 persen dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

    “Kami memiliki Creative Hub, yang merupakan salah satu layanan unggulan dari Creative Business Solutions, kini sudah hadir di lima (5) lokasi, di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, hingga Sumatera,” katanya.

    Salah satu UMKM sekaligus Owner Meika, Indra Komara Putra mengatakan, di Hari UMKM Nasional ini, memberikan peluang bagi para pelaku UMKM untuk memperluas exposure produknya secara nasional.

    “Saya ucapkan teimakasi kepada Ninja Xpress yang telah banyak membantu dengan memamerkan produk kami di booth Ninja Xpress dan melakukan serangkaian kegiatan activation untuk meraih pelanggan yang lebih banyak dan luas lagi seperti melalui pendekatan kepada influencer yang sudah terkenal,”kata Indra Komara Putra.

    BACA JUGA: Hari Gajah Sedunia, Kebun Binatang Bandung Beri Kado Tumpeng Buah-buahan

    Perlu diketahui, Ninja Xpress menyediakan layanan Ninja Direct dan Fulfillment. Ninja Direct telah membantu shipper dalam pengadaan bahan baku dari luar negeri dan pengiriman barang antar negara tanpa repot.

    Ninja Direct juga dapat membantu shipper di dalam negeri untuk mencari, memproses hingga mengantarkan barang dari luar negeri ke Indonesia. UMKM juga dapat memanfaatkan layanan Fulfillment Ninja Xpress, yaitu solusi manajemen inventory yang menyediakan tempat penyimpanan, menyiapkan hingga mengirimkan pesanan ke pelanggan.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img