spot_img
Minggu 25 Februari 2024
spot_img
More

    5 Aplikasi CCTV untuk PC, Hemat Biaya & Gratis

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: CCTV biasanya menggunakan DVR (Digital Video Recorder) serta akan merogoh kocek lumayan mahal. Bagaimana dengan Anda yang hanya ingin memasang CCTV di depan rumah, kostan atau kamar?

    CCTV dengan memakai aplikasi dan hanya bermodal webcam serta kabel yang tersambung dengan PC atau laptop bisa kita buat dengan biaya hemat dan aplikasi gratis. Anda bisa mendownload serta dapat mengoperasikannya dengan mudah.

    Berikut 5 Aplikasi CCTV untuk PC :

    1. iSpy

    cctv untuk pc
    Tangkap Layar (Foto: Fokusjabar.id)

    iSpy salah satu aplikasi monitoring visual, juga mempunyai fitur pengawasan sensor gerak dan suara. Secara otomatis akan merekam setiap pergerakan dan menyimpan video di PC atau laptop Anda serta menggunakannya untuk mengontrol kecepatan bingkai tangkap.

    Untuk melihat hasil rekaman klik dua kali dalam bingkai kolom hasil rekaman, akan muncul hasil rekaman yang menunjukkan waktu video direkam.

    Jika sedang bepergian jauh, Anda masih bisa tetap mengontrol dengan mengakses laman iSpyConnect.com. Selain itu, iSpy juga dapat mengenali plat kendaraan dan scan barcode.

    Baca Juga: Terekam CCTV, Maling Spesialis Toko tertangkap Warga Ciamis

    2. NetCam Studio

    cctv untuk pc
    NetCam Studio (Foto: Web)

    Aplikasi WebCam yang mempunyai nilai historis pada Windows CP dan Windows 7 adalah NetCam Studio. Moonware Studios adalah pengembangnya, saat ini telah berkembang produk baru untuk mengontrol CCTV lewat PC.

    Fitur-fitur yang tersedia adalah kontroling jarak jauh dengan smartphone, mendeteksi gerak dan audio serta menyediakan pemberitahuan lewat SMS dan email ketika terdeteksi adanya gerakan yang mencurigakan.

    3. ContaCam

    cctv untuk pc
    ContaCam (foto: Web)

    Selain NetCam Studio, ContaCam termasuk aplikasi CCTV legendaris yang sudah lama ada, sejak masa Windows XP berjaya. ContaCam memiliki fitur yang penting untuk perangkat DVR untuk mengirim video yang terekam oleh CCTV ke Komputer.

    Fitur-fitur yang tersedia adalah pengawasan deteksi gerakan, pengaturan email serta penjadwalan Anda dapat mengotomatiskan proses pengawasan dan perekaman sesuai dengan waktu yang Anda inginkan.

    Baca Juga: Pembegalan Marak di Kota Bandung, Polrestabes Keluhkan Minimnya CCTV

    4. Camera Viewer Pro

    cctv untuk pc
    Camera Viewer Pro (foto: Web)

    Mempunyai ukuran file hanya sekitar 2-3 MB, merupakan aplikasi pemantau kamera CCTV secara online melalui PC. Aplikasi ini telah berhenti oleh pengembangnya, namun Anda dapat mengunduh aplikasi secara gratis yang bukan pada situs resminya.

    5. CMS (Central Management Software)

    cctv untuk pc
    CMS CCTV (Foto: Web)

    Aplikasi yang cukup terkenal dan populer untuk memantau dan monitoring kamera berbagai merek CCTV. Software ini mudah mengkonfigurasi danmenggunakannya pada DVR bahkan oleh pemula sekalipun.

    Aplikasi ini hanya dapat kita gunakan pada sistem operasi Windows saja, dan aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat banyak populer untuk memantau kamera pengawas.

    (Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img