spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Atlet Ciamis Sabet 2 Medali Emas Asean Para Games 2022, Ini kata Bupati

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyambut kedatangan salah satu atlet Asean Para Games 2022 kebanggaan Tatar Galuh Ciamis Supriatna Gumilar yang akrab dipanggil di Joglo Barat Pendopo Bupati, Selasa (09/08/2022). 

    Pada cabang olahraga tenis meja di ajang Asean Para Games 2022 di Solo Jateng beberapa waktu lalu, Supriatna Gumilar berhasil mempersembahkan 2 medali emas untuk Indonesia.

    “Atas nama Pemerintah Daerah kami menghaturkan Ucapan selamat atas diraihnya prestasi yang sangat luar biasa membahagiakan bagi warga masyarakat Tatar Galuh Ciamis dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” kata Herdiat.

    BACA JUGA: Perang Rusia Ukraina, Harga Mie Instan Di Ciamis Meroket

    Herdiat berharap, prestasi tersebut dapat menjadi motivasi bagi para atlet Ciamis untuk menorehkan prestasi. Mengingat Ciamis akan menjadi tuan rumah untuk 8 cabang olahraga pada event kejuaraan Porprov Jawa Barat mendatang. 

    Sementara itu Supriatna Gumelar mengatakan, diawali dengan perolehan prestasi ini mudah-mudahan dapat diikuti oleh atlet Ciamis lainya. paling tidak even paling dekat yaitu Porprov Jabar, “

    “Lihat saja sendiri, bahwa banyak atlet asal Ciamis yang menorehkan prestasi di kancah nasional ataupun internasional pada saat ini,” ucap peraih dua medali emas ASEAN Para Games 2022 di Solo belum lama ini.  

    “Sehingga tidak salah jika ikon Ciamis saat ini menjadi Kabupaten Olahraga,” kata dia menambahkan.

    BACA JUGA: Angka Stunting Kota Tasikmalaya Mencapai 14,81 Persen Jadi Perhatian Khusus DPR RI

    Supriatna mengatakan, Herdiat Sunarya yang saat ini memimpin Pemkab Ciamis, betul-betul memperhatikan para atlet olahraga.

    “Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya fasilitas-fasilitas yang Pemkab Ciamis bangun,” ucap Supriatna.

    (Riza M Irfansyah/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img