spot_img
Jumat 12 Agustus 2022
spot_img
More

    Mahasiswa STISIP Bina Putra Berikan Kelas Insfiratif untuk Siswa SD

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar didatangi oleh mahasiswa KKN dari Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan (STISIP) Bina Putra. Kamis (4/8/2022).

    Kedatangan mereka bertujuan untuk menjalankan program KKN nya yang di kelas Kelas Inspiratif. Adapun materi yang disampaikan itu memberikan edukasi pemahaman dan pengenalan dari Mahasiswa Non Reguler yang bekerja di Instansi Pemerintah, diantaranya mengenalkan seragam Dinas, tugas pokok dan fungsinya kepada siswa SDN 1 Kujangsari.

    Selain itu, program kelas inspiratif ini bertujuan agar para siswa/i sekolah dasar memiliki animo yang tinggi untuk meraih cita-cita nya di kemudian hari. 

    BACA JUGA: Datangi DPRD, Guru Sertifikasi Kota Banjar Perjuangkan Hak Mendapatkan TPP

    Menurut salah satu mahasiswa STISIP BP, Donny Irawan mengatakan program kelas inspiratif ini merupakan bentuk edukasi dari mahasiswa non reguler dan bekerja di Instansi Pemerintah. 

    “Ini pun bentuk kami memberikan motivasi kepada Siswa/i agar tetap semangat dalam belajar tekun dan teguh untuk meraih mimpi,” katanya saat ditemui wartawan. 

    Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 1 Kujangsari, Badru mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan para Mahasiswa KKN dari STISIP Bina Putra ini. 

    BACA JUGA: Bocor 30 Persen, Kawasan Parkir di Kota Banjar Harus Dibenahi

    “Selain ini ilmu yang harus diketahui oleh anak-anak, kegiatan ini pun bisa menjadi motivasi bagi anak-anak kami supaya bisa lebih semangat belajarnya agar bisa meraih apa yang dicita-citakannya nanti,” pungkasnya. 

    (Budiana Martin/Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img
    spot_img