spot_img
Kamis 18 Agustus 2022
spot_img
More

    Ratusan CPNS Ciamis Laksanakan Diklat Dasar Bersama

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Ratusan calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Ciamis Jawa Barat ikuti Diklat dasar. Kegiatan pendidikan dan latihan dasar bagi ratusan CPNS tersebut untuk mengembangkan kompetensi secara integrasi.

    “Kompetensi yang dikembangkan dalam pelatihan dasar CPNS ini merupakan kompetensi pembentukan karakter PNS yang profesional sesuai dengan bidang dan tugasnya masing-masing,” kata Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Ciamis Ai Rusli Suargi, Rabu (3/8/2022).

    Ai Rusli menuturkan, untuk kegiatannya sendiri dilaksanakan mulai tanggal 9 Mei 2022 sampai dengan tanggal 8 September 2022. Sementara untuk narasumber berasal dari BPSDM Provinsi Jawa Barat, BKPSDM Ciamis dan para pejabat di Lingkungan Pemkab Ciamis.

    BACA JUGA: Peternakan Sapi Di Ciamis Masih Diawasi Polisi

    “Sebanyak 163 CPNS mengikuti pelatihan dasar tersebut yang terdiri dari 70 orang CPNS golongan II dan 93 orang CPNS golongan III,” ucapnya.

    Sementara itu Bupati Ciamis Hediat Sunarya ,berharap kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil yang mengikuti pelatihan benar-benar mempunyai niat yang tulus untuk melayani masyarakat sehingga dapat menjadi ASN yang profesional dan bermartabat.

    “Tujuan utama dari ASN adalah untuk melayani mengabdi kepada masyarakat dan bukan untuk memperkaya diri sendiri, ” kata dia.

    BACA JUGA: 793 ASN Ciamis Pensiun Tahun Ini, Pemkab Minta Kempan RB Tambah Kuota PPPK

    Herdiat juga mengatakan, bahwa Diklat Dasar CPNS yang dilaksanakan pada saat ini merupakan pertama kalinya sejak vandemi Covid-19 mewabah dilangsungkan secara bersamaan.

    “Alhamdulillah Diklat saat ini berlangsung secara bersamaan karena kasus Covid-19 di Ciamis sudah mulai melandai,” katanya. 

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img
    spot_img