spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Kebakaran Hanguskan 40 Kamar Hotel Jambuluwuk di Gili Trawangan

    LOMBOK,FOKUSJabar.id: Kebakaran hebat melanda Hotel Oceano Resort Jambuluwuk di Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Sabtu (30/7/2022), sekitar pukul 19.15 Wita.

    Sebanyak 40 kamar beratap ilalang ludes terbakar api saat pulau tersebut sedang ramai dikunjungi wisatawan.

    Ketua Gili Hotels Association (GHA) Lalu Kusnawan yang dihubungi dari Mataram, Sabtu malam, membenarkan peristiwa kebakaran bangunan Hotel Oceano Resort Jambu Luwuk yang terbuat dari kayu beratapkan rumput ilalang.

    Kusnawan mengatakan sejumlah wisatawan yang menginap di hotel dekat lokasi kebakaran sudah dievakuasi ke tempat lebih aman untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

    Apalagi saat ini Gili Trawangan sedang dalam musim ramai kunjungan wisatawan.

    BACA JUGA: Gempa M 5,6 Guncang Aceh, Berpotensi Tsunami?

    Kusnawan menyebut, masyarakat melakukan upaya pemadaman dengan mengandalkan alat seadanya karena tidak ada mobil pemadam kebakaran di pulau tersebut.

    “Saya bersama warga juga masih berupaya agar api tidak menjalar ke tempat lain,” kata pria yang juga Ketua Indonesian Hotel General Manager (IHGMA) NTB itu.

    Manager PLN Unit Layanan Pelanggan Tanjung, Citra Rezki Maharani mengatakan, petugas PLN langsung bergerak cepat mengamankan instalasi listrik di lokasi kebakaran.

    “Sebanyak tujuh gardu dipadamkan untuk pengamanan dan mencegah dampak lebih luas,” katanya, seperti dilansir IDN.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img