spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Rabu (27/7) Dinihari WIB, Perkenalan Paulo Dybala Digelar Khusus di Fendi

    ITALIA,FOKUSJabar.id: Paulo Dybala akan resmi diperkenalkan AS Roma ke publik pada Selasa (26/7/2022) pukul 21.00 waktu Italia atau Rabu (27/7/2022) dini hari WIB. Acara tersebut digelar secara khusus bersama rumah mode Fendi di Rome’s Palazzo della Civiltà Italiana.

    Perkenalan Dybala di markas Fendi merupakan bentuk kerjasama AS Roma dengan rumah mode kenamaan asal Italia yang terkenal dengan tas tangan.

    A special event will take place at the @Fendi headquarters in Rome to welcome Paulo Dybala. Get ready! (Acara khusus akan dilangsungkan di markas @Fendi di Roma untuk menyambut Paulo Dybala. Siap-siap!),” tulis akun resmi twitter AS Roma, Selasa (26/7/2022) dini hari WIB.

    fokusjabar.id Paulo DybalaDilansir dari goal.com, Giallorossi (julukan AS Roma) berhasil mendapatkan tanda tangan Paulo Dybala secara gratis dari Juventus. Tim serigala merah kuning ini memenangkan ‘pertarungan’ mendapatkan jasa playmaker asal Argentina dengan tim-tim raksasa di benua Eropa.

    Seperti pesaing di Serie A yakni Inter Milan dan AC Milan, lalu tim raksasa Liga Primer seperti Arsenal, Chelsea, Manchester United dan Tottenham Hotspur. Pun demikian dengan Paris Saint-Germain (PSG), Bayern Muenchen, dan Barcelona yang dikaitkan dengan gelandang 28 tahun itu.

    Seperti diketahui, Dybala berkarir selama tujuh tahun di Juventus dan berakhir pada Juni lalu. Kini, aksi pemain bernama lengkap Paulo Exequiel Dybala tetap berada di Seri A Italia dan berkostum merah-kuning.

    Paulo Dybala sendiri akan bertahan di Stadio Olimpico hingga musim panas 2025 usai dikontrak selama tiga tahun. Dia akan mendapatkan gaji sekitar €6 juta per tahun (£5,1 juta/$6 juta).

    Pelatih AS Roma, Jose Mourinho menjadi sosok penting dibalik kedatangan Dybala ke klub ibu kota Italia tersebut. Dia berhasil meyakinkan Dybala jika AS Roma merupakan tempat terbaik baginya melanjutkan kariernya.

    BACA JUGA: Istri Selingkuh dengan Elon Musk, Bos Google Tarik Investasi dari SpaceX dan Tesla

    Pendukung fanatik Giallorossi pun pasti berharap Dybala bisa membawa tim asuhan The Special One ini ke level lebih tinggi pada musim 2022/23. Sejalan dengan ambisi Mourinho yang ingin membawa klub ibukota ini ke Liga Champions setelah sukses di Liga Konferensi UEFA musim lalu.

    Harapan tersebut terlihat dari antusiasme pendukung AS Roma ‘berebut’ membeli jersey pemain kelahiran Laguna Larga, Córdoba, Argentina tersebut. Fans Giallorossi ini pun rela berdesak-desakan di Roma Store saat penjualan hari pertama jersey Dybala.

    fokusjabar.id Paulo Dybala
    Pauilo Dybala akan mengenakan kontum bernomor punggung 21 di AS Roma. (FOTO: WEB)

    Berdasarkan laporan Corriere dello Sport, penjualan ribuan jersey Dybala tersebut memecahkan rekor di Italia mengalahkan Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus pada 2018. Ia menjadi pemain dengan jersey yang paling banyak dibeli terhitung satu hari usai diumumkan kepindahannya.

    Di AS Roma, Dybala akan mengenakan jersey bernomor punggung 21. Padahal, Francesco Totti sudah menawarkan untuk memberinya nomor 10 yang bersejarah seperti yang dipakainya di tim si Nyonya Tua, Juventus.

    Nomor punggung 10 di AS Roma sendiri belum secara resmi pensiun. Namun hingga kini, tidak ada yang berani memakainya sejak Totti gantung sepatu pada 2017.

    Totti sendiri secara publik dan pribadi telah menawarkan Nomor 10 bisa dikenakan Dybala. Namun menurut beberapa laporan, termasuk Sky Sport Italia, Il Tempo, dan Sportitalia, semuanya meyakini jika Dybala akan tetap memilih nomor 21 yang sebelumnya dipilih rekrutan baru lainnya, Nemanja Matic yang akhirnya mengenakan nomor 8.

    Dybala sendiri mengaku pendukung fanatik Giallorossi menjadi alasannya memilih AS Roma. Dia pun menyetujui kontrak tiga tahun dengan opsi perpanjangan dan memilih mengenakan nomor punggung 21.

    “Beberapa hari jelang tanda tangan kontrak ini sangat emosional. Tapi kecepatan dan determinasi yang ditunjukkan Roma menunjukkan seberapa besar mereka menginginkan saya. Saya bergabung dengan tim yang punya pondasi kuat untuk masa depan. Bekerja dengan pelatih Jose Mourinho juga merupakan sebuah keuntungan bagi saya,” kata Dybala pada sesi perkenalan.

    Mantan pelatihnya di Juventus, Massimiliano Allegri pun mendukung Dybala ‘hijrah’ ke tim Serigala Ibukota. Dia menyebut jika gelandang internasiobnal Argentina itu lebih cocok di AS Roma dan tidak sesuai dengan gaya permainan Bianconeri.

    Sebagai penyerang yang bisa diplot sebagai second striker, Dybala pun piawai bermain sebagai penyerang sayap. AS Roma di bawah asuhan Jose Mourinho, tidak jarang menerapkan skema tiga penyerang. Formasi yang tak digunakan Allegri di Juventus.

    “Pertama, saya ucapkan semoga dia meraih kesuksesan. Dia sudah memberikan banyak untuk Juventus. Dia pemain yang memiliki teknik, dan sangat bagus,” kata Allegri.

    “Dia akan memperlihatkan performa bagus untuk Roma. Ini adalah tim yang cocok buat dia, karena dia mempunyai pemain yang dia butuhkan, seperti Abraham. Di sana juga ada Mourinho, seorang pelatih yang bagus,” Allegri menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img