spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Polres Tasikmalaya Gelar Vaksinasi Mobile

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Puluhan pengendara mobil dan motor, mendapat vaksin booster yang digelar di halaman Polres Tasikmalaya, Selasa (19/7/2022).

    Selain pengendara, warga yang hendak membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) nampak antusias mengkitu vaksinasi booster.

    Tak hanya itu, dalam rangka bakti kesehatan Bhayangkara untuk negeri, belasan pengendara motor mendapat helm standar nasional dari pihak kepolisian, sebagai penghargaan bagi yang sudah melaksanakan vaksin booster.

    BACA JUGA: Ini Kata Bupati Ade Sugianto Kepada Mantan Kapolres Tasikmalaya

    Selain karena ada kebijakan pemerintah pusat yang menetapkan vaksin booster sebagai syarat perjalanan, Polres Tasikmalaya kembali gencar melakukan vaksinasi Covid-19 sesuai perintah Kapolda Jawa Barat, untuk mendongkrak angka capaian vaksin booster khususnya di wilayah Kabupaten Tasikmalaya yang baru mencapai sekitar 36 persen.

    “Hari ini kami melaksanakan agenda vaksinasi secara mobile dan drive thru dengan membuka gerai vaksin di  Mapolres,” kata Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Wakapolres Tasikmaya Kompol Muhammad Alan Haikel.

    Muhammad Alan menyebutkan, antusiasme masyarakat baik yang hendak bepergian keluar kota maupun di dalam kota, termasuk warga yang akan membuat SKCK dan kebetulan belum mendapat vaksin booster, terlihat cukup tinggi untuk mengikuti vaksini di Mapolres.

    “Kami juga menurunkan tim khusus yang akan mobile menyisir tempat-tempat keramaian di setiap kecamatan. Secara bertahap semua wilayah di 39 kecamatan harus terlayani tim vaksinasi mobile,” ujar Muhammad Alan.

    BACA JUGA: Salurkan Minyak Goreng, Pemkot Bandung Libatkan TNI

    Salah seorang pengendara motor, Mela (33) warga Desa Sukanagara Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya, mengaku kaget saat melewati jalan depan Polres. Petugas menggiringnya memasuki halaman Polres Tasikmalaya.

    “Saya benar-benar kaget saat petugas menggiring  ke halaman Polres. Untungnya saat cek NIK di KTP, saya tercatat sudah vaksin booster, alhamdulillah jadi dapat helm bagus warna pink,” tutur Mela.

    Dia yang mengaku pulang belanja dari pasar tradisional Singaparna, berharap vaksin booster gencar dan masuk ke perkampungan.

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img