spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Ini Kata Bupati Ade Sugianto Kepada Mantan Kapolres Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Setelah 20 bulan menjabat sebagai Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono harus meninggalkan Kabupaten Tasikmalaya.

    Perwira menengah Polri lulusan terbaik Akademi Kepolisian tahun 2002 ini, mengemban tugas baru sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Strategi (Kasubbagrenstra) Bagian Perencanaan Rojianstra SSDM Polri.

    Selain di nilai telah berhasil menciptakan situasi kondusif di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Rimsyahtono ini juga menjadi sosok yang penting dalam pencapaian level vaksinasi Covid-19 tahap satu hingga booster.

    BACA JUGA: Dewan Penasehat DPP Gerindra Ancam Kader Ganggu Kinerja

    Dia yang juga menjabat sebagai Ketua Exco PSSI Jabar, telah mampu menumbuhkan animo masyarakat terhadap dunia persepakbolaan di Kabupaten Tasikmalaya.

    Baru dua bulan bertugas sebagai Kapolres di Tasikmalaya, Rimsyahtono mampu membangun sarana prasarana olah raga berupa lapangan Mini Soccer di lingkungan asrama polisi Mangunreja.

    “Selama bersama, kami tahu betul bagaimana kinerja Kapolres Tasikmalaya ini. Kami haturkan banyak terimakasih dan semoga silaturahmi ini tetap terjaga,” kata Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, dalam acara malam kenal pamit Kapolres Tasikmalaya dari AKBP Rimsyahtono SIK, MM, CPHR kepada AKBP Suhardi Hery Haryanto, SIK, MM di Pendopo Baru Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (14/7/2022) malam.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0612/Tasikmalaya, Danbrigif R 13/Galuh, Danlanud Wiriadinata, Kajari Kabupaten Tasikmalaya, Kepala Pengadilan Negeri Tasikmalaya, Sekda dan Ketua DPRD, BUMD, alim ulama, tokoh masyarakat dan pemuda, Ketua KPAID dan sejumlah pengurus Ormas/LSM dan Organisasi Kepemudaan di Kabupaten Tasikmalaya.

    Ade Sugianto menyebutkan, banyak hal mengesankan selain urusan percepatan vaksinasi Covid-19.

    Menurutnya, bersama pemerintah daerah pak Rimsyahtono ini mampu dengan cepat menyiapkan lapangan sepak bola Kaliki Mangunreja yang belum selesai, menjadi lapangan sepak bola siap pakai untuk kegiatan piala suratin 2022 U-13 dan U-15, di tengah pandemi.

    “Tetapi bagi saya pribadi, ada yang lebih mengesankan dari sosok Pak Rimsyahtono ini, yaitu bisa mengurangi kebiasaan saya dari merokok. Sungguh ini luar biasa. Karena jujur saja, sebelumnya saya sulit berhenti merokok,” tutur Ade Sugianto.

    AKBP Rimsyahtono Masuk Jabatan Strategis Polri
    Kapolres Tasikmalaya
    Kapolres Tasikmalaya baru, AKBP Suhardi Hery Haryanto, SIK, MM didampingi istri, untuk kali pertama membuka pintu utama masuk Mapolres Tasikmalaya. (foto Farhan)

    Diketahui, Kapolres Tasikmalaya diserahterimakan dari AKBP Rimsyahtono kepada AKBP Suhardi Hery Haryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Purwakarta.

    AKBP Rimsyahtono mendapat tugas dalam jabatan baru sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Strategi (Kasubbagrenstra) Bagian Perencanaan Rojianstra SSDM Polri.

    “Banyak kenangan positif yang saya dapatkan selama bertugas di Polres Tasikmalaya, selain kepada seluruh jajaran perwira dan anggota Polres Tasikmalaya, saya haturkan banyak terimakasih kepada pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya yang telah mendukung Polri mewujudkan situasi kondusif,” kata Rimsyahtono.

    BACA JUGA: Pemprov Jabar Berkomitmen Brantas Judi Online

    Dia menambahkan, meskipun sudah bertugas di Mabes Polri, namun Rimsyahtono mengaku akan sering berkunjung ke Kabupaten Tasikmalaya dan silaturahmi dengan masyarakat, karena ada urusan bisnis keluarga.

    “Tadi saya bicara dengan Danlanud, ternyata ada penerbangan Tasikmalaya-Jakarta, kemungkinan nanti saya banyak terbang kesini,” ucap dia.

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img