spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Instagram Reels Agar FYP, Ikuti Langkah Ini

    FOKUSJabar.id: Dalam update beberapa waktu lalu aplikasi Sosial Media (Sosmed) Instagram (IG) meluncurkan fitur yang hampir mirip dengan video di aplikasi Tiktok yakni Reels video IG. 

    Dalam reels pengguna bisa memberikan like, komentar, share video, save video dan juga bisa membuat video atau upload video yang sudah tersimpan di ponsel.

    Hampir sama dengan Tiktok, reels tersebut memiliki beberapa fitur seperti menambahkan musik pada video, memberikan efek pada video, dan mengatur waktu video.

    Tapi pernahkah terpikirkan kenapa reels yang di upload di IG selalu sepi viewer? Apakah karena follower kita masih sedikit atau video kita kurang menarik. Perlu diketahui bahwa algoritma reels hampir sama dengan algoritma di Tiktok.

    BACA JUGA: 6 Cara Membuat Fitur Kolaborasi Postingan di Instagram  

    Mungkin 6 tips berikut ini bisa digunakan agar reels Instagram yang kita upload bisa For Your Page (FYP) atau banyak viewer nya.

    1. Tips yang pertama yang bisa diterapkan yakni dengan meng-upload video menggunakan lagu yang sedang trend di reels IG jangan menggunakan audio asli.

    Sebagai contoh jika kita akan membuat reels di IG diusahakan tidak memakai audio asli dari video. Kita bisa mencari musik yang disuguhkan di reels IG biasanya akan ditampilkan musik yang sedang trend.

    Selain itu kita juga bisa melihat reels yang viewer nya banyak lalu kita gunakan sound atau musik nya.

    Alasan sederhana kenapa disarankan menggunakan musik yang sedang trend bisa menambah viewer, jika musik itu semakin trend maka akan banyak juga yang mencarinya.

    Dalam reels IG jika pengguna memakai musik yang dipakai orang lain akan ditampilkan juga video pengguna yang menggunakan musik tersebut. Nah, peluang video FYP juga tentunya semakin besar karena video masuk dalam list di musik tersebut.

    1. Cara yang kedua yaitu meng-upload video menggunakan Filter. Setelah menggunakan musik yang sedang trend kita juga bisa menambahkan filter pada video yang akan kita upload di reels IG.

    Saat kita membuat reels IG akan ada opsi untuk menambahkan filter. Sama hal nya dengan musik, kita juga bisa menggunakan filter yang sedang trend atau banyak dipakai oleh orang lain.

    Algoritma nya masih sama dengan musik, jika kita menggunakan filter yang sedang trend maka secara otomatis video yang kita upload akan masuk dalam list daftar video di filter tersebut.

    1. Menggunakan thumbnail video yang menarik, setelah selesai menerapkan filter di reels IG jangan lupa untuk menggunakan thumbnail yang menarik.

    Sebelum kita memposting reels akan ada opsi untuk menambahkan thumbnail atau sampul video hampir sama dengan You Tube. 

    Secara sederhana jika sampul video kita menarik bukan tidak mungkin pengguna IG juga akan tertarik untuk melihat video yang kita upload. 

    Jadi usahakan memakai sampul yang menarik agar peluang reels IG kita untuk FYP semakin besar.

    1. Menambahkan hastag di caption video reels IG. Tips yang satu ini sering terlewatkan biasanya setelah selesai mengedit video di reels IG kita langsung meng-upload nya.

    Jangan diabaikan, dengan menambahkan hastag video reels yang kita upload bisa FYP sama hal nya dengan di Tiktok. 

    BACA JUGA: Cara Membuat dan Membuka Pesan NGL Link Anonymous yang Tren di Instagram

    Dalam reels IG kita disarankan untuk menggunakan hastag dengan kata reels, bisa juga menggunakan hastag FYP atau cari hastag yang banyak digunakan oleh pengguna lain yang sedang trending.

    Peluang reels IG FYP bisa lebih besar jika menggunakan hastag karena pengguna lain juga banyak mencari video reels dengan menggunakan hastag dengan begitu besar kemungkinan video kita juga akan dilihat.

    1. Menandai orang lain dalam reels IG, tips ini bisa digunakan agar video reels yang kita upload memiliki banyak viewers.

    Kita bisa menandai follower atau teman kita bahkan bisa juga menandai akun artis yang follower nya sudah banyak meskipun tidak memiliki hubungan dengan video yang kita upload cara itu bisa membuat reels IG kita menjadi FYP.

    1. Upload reels secara terus menerus atau upload secara konsisten setiap hari tujuannya agar akun kita bisa dikenal oleh pengguna lain yang bukan follower.

    Sama hal nya dengan YouTube dan Tiktok dengan kita meng-upload secara konsisten besar kemungkinan reels kita bisa memiliki viewers yang banyak dan pengguna lain juga akan melihat bahwa kita rajin dan aktif untuk membuat reels. 

    Bukan tidak mungkin jika pengguna lain tertarik akun kita juga akan di follow diusahakan membuat video reels yang menarik.

    Nah, itu lah 6 tips yang bisa kita gunakan agar reels Instagram yang kita upload bisa FYP atau memiliki viewers yang banyak.

    (Fauza)

    Berita Terbaru

    spot_img