spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Arsenal Kembali Boyong Pemain City, Zinchenko Ditebus 30 Juta Pound

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Arsenal kembali membajak pemain Manchester City pada bursa transfer musim panas tahun 2022. Setelah Gabriel Jesus, giliran bek kiri The Citizens yang berlabuh ke London Utara, Emirates Stadium.

    Ya, Oleksandr Zinchenko menjadi penggawa teranyar tim Gudang Peluru tersebut. Pemain berusia 25 tahun itu setuju meneken kontrak bersama The Gunners hingga Juni 2026.

    Seperti dilansir goal.com, Arsenal dan Manchester City menyepakati transfer full-back asal Ukraina tersebut. Mahar senilai 30 juta poundsterling menjadi harga yang harus dibayar Arsenal untuk menebus Zinchenko.

    Sektor bek kiri menjadi area yang ingin diperkuat Mikel Arteta. Pelatih Arsenal itu pun pernah melatih Zinchenko di City sebagai asisten Pep Guardiola.

    BACA JUGA: Ketua Demokrat Jabar Targetkan 12 Kursi DPRD Garut

    fokusjabar.id Arsenal
    Oleksandr Zinchenko. (FOTO: WEB)

    Catatan 52 caps di timnas Ukraina menjadi jaminan bagi Arteta memboyong Zinchenko. Selain itu, Zinchenko pun mampu tampil di lini tengah dan menjadi pilihan menarik bagi Arsenal.

    Zinchenko menikmati kesuksesan besar bersama The Citizens sejak didatangkan dari klub asal Rusia, FC UFA, pada 2016. Empat gelar Liga Primer Inggris plus lima trofi utama lainnya menjadi pencapaiannya bersama City.

    Mengambil Zinchenko menjadi pilihan Arsenal setelah gagal mendapatkan tanda tangan Lisandro Martinez. Bek asal Argentina yang membela Ajax itu lebih memilih untuk berlabuh di Manchester United dan bereuni dengan Erik Ten Hag.

    Pada bursa musim panas 2022, Arsenal tercatat sudah mendatangkan lima pemain termasuk Zinchenko. Sebelumnya, tim dari London Utara itu sudah memboyong Marquinhos, Fabio Vieira, kiper Matt Turner, dan Gabriel Jesus ke Emirate Stadium.

    Kehadiran Zinchenko memberikan romantisme tersendiri bagi fans Arsenal. Pasalnya di era 90-an hingga awal milenium baru, The Gunners sempat diperkuat pemain asal Ukraina pertama yakni Oleg Luzhny.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img