spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Ambil Cuti, Shin Tae-yong Mudik Minggu Depan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong berniat mengambil cuti dan akan segera mudik ke negaranya, Korea Selatan. Hampir sebulan berada di negaranya, Shin Tae-yong kemungkinan kembali pada Agustus 2022 mendatang.

    Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan usai menonton laga final Piala AFF U-19 di stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jumat (15/7/2022) malam. Ketua Umum PSSI yang akrab disapa Iwan Bule ini menuturkan jika jatah cuti bagi pelatih asal Korea Selatan itu sudah dibicarakan sebelumnya.

    “Kalau enggak salah, dia berangkat ke Korea tanggal 20 Juli, seusai evaluasi hasil (AFF U-19), malamnya berangkat. Hampir sebulan dia minta waktu istirahat, jadi cuti tahun ini dihabiskan,” kata Iriawan seperti dilansir kumparan.com, Jumat (15/7/2022) malam WIB.

    BACA JUGA: Dibuka Kadispora Jabar, Kejuaraan Judo Jadi Penutup Piala Gubernur Jabar 2022

    fokusjabar.id shin tae-yong
    Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam konferensi pers usai pertandingan Timnas U-19 vs Myanmar di Piala AFF U-19, Sabtu (10/7/2022). (FOTO: WEB)

    Meski mengambil waktu cuti hampir sebulan, Iriawan menegaskan jika Shin Tae-yong akan tetap mengawasi perkembangan tim. “Dia tetap ada tatapan virtual dengan kami,” dia menambahkan.

    Hampir satu bulan berada di negaranya, Shin Tae-yong pun kemungkinan kembali lagi ke Indonesia pada Agustus 2022 mendatang. Usai mengambil jatah cuti, bisa dipastikan jika dia akan memaksimalkan waktu untuk mempersiapkan timnas Indonesia menghadapi laga berikutnya.

    Seperti diketahui, timnas Indonesia memiliki dua agenda pada September 2022. Yakni Kualifikasi Piala Asia U-20 Tahun 2023 serta FIFA Matchday.

    Timnas U-19 Indonesia akan berjuang di babak kualifikasi Piala Asia U-20 yang akan berlangsung 14-18 September 2022. Sedangkan timnas Indonesia senior akan menjalani FIFA Matchday pada 19-27 September 2022.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img