spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Harga Cabe Rawit Domba di Pasar Ciamis Makin Pedas

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Harga komoditas sayuran berupa cabe rawit domba dalam beberapa hari terakhir mengalami lonjakan harga yang cukup tinggi. Termasuk di Pasar Manis Ciamis.

    Menurut salah seorang pedagang Pasar Manis Blok A, Henhen, kenaikan harga cabe rawit Domba sudah terjadi beberapa hari yang lalu.

    “Hari ini, saya menjual cabe rawit domba dengan harga Rp140 ribu per kilogram,” kata Henhen, Jumat (15/7/2022)

    Henhen menuturkan, sebelumnya cabe rawit jenis domba ini dibanderol dengan harga Rp120 ribu per kilogram.

    “Walaupun kenaikannya cuma Rp20 ribu per kilogram, tapi cukup berdampak terhadap dagangan. Pembeli jadi mengurangi jumlah pembelian,” kata dia.

    BACA JUGA: Taman di Kota Bandung Terpelihara, Ema Ingin Fasilitas Pendukung Ditingkatkan

    Sebelum mengalami kenaikan, Henhen mengaku jika omzet penjualanya cukup menggembirakan. Pasalnya, para pembeli cukup ramai dan melakukan pembelian dalam jumlah cukup banyak.

    “Biasanya dalam satu hari dengan harga normal, cabe rawit jenis domba ini bisa habis 50 kilogram. Tapi setelah kenaikan harga, paling laku 15 kilogram dalam satu hari,” dia menuturkan.

    Selain harga cabe rawit jenis domba, komoditi sayuran lainnya pun mengalami kenaikan harga. Salah satunya kentang yang saat ini dibanderol dengan harga Rp14 ribu per kilogram.

    “Kemarin saya jual Rp12 ribu per kilogram dan untuk besok saya gak tahu apakah harganya masih tetap atau naik,” kata Henhen.

    (Husen Maharaja/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img