spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Sekda Kota Bandung Klaim Lahan Kebon Binatang Milik Pemkot

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengklaim bahwa lahan Kebun Binatang Bandung milik pemerintah. Kendati begitu, pihaknya masih menunggu putusan sidang pengadilan terkait status kepemilikan lahan itu.

    “Kita nunggu saja proses hukum masih seperti apa. Tetapi Pemkot Bandung yakin bahwa itu aset kita. Saya belum dapat laporan, artinya belum ada putusan,” kata Ema Sumarna di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar Kamis (14/7/2022).

    Pihaknya mempersilakan jika ada pihak yang mengklaim bahwa lahan Kebun Binatang Bandung aset mereka. Namun Pemkot Bandung yakin lahan tersebut aset pemerintah.

    BACA JUGA: Polemik Lahan Kebun Binatang Bandung, Ini Kata Anggota DPR RI

    “Kita yakin bahwa itu aset kita (pemerintah), cuma ada orang yang mengaku-ngaku, yah mangga saja yang melihatnya. Fakta data kita saya yakin kuat,” kata dia.

    Sebelumnya, Pemkot Bandung meminta agar pengelola Kebun Binatang Bandung membayar sewa yang ditunggak mencapai Rp13,5 milyar. Namun pengelola meminta agar pemerintah tidak membahas hal itu sebab sengketa lahan masih berjalan di pengadilan.

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Genjot Vaksinasi Booster

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img