spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Tegang! Putin Tantang AS dan NATO Perang Lawan Rusia

    RUSIA,FOKUSJabar.id: Presiden Rusia Vladimir Putin menantang sejumlah Barat yang mendukung militer Ukraina jika “mencoba” melawan negaranya di medan perang.

    Hal ini disampaikan Putin dalam pidato yang disiarkan televisi negara.

    “Kami mendengar hari ini bahwa mereka ingin kami dikalahkan di medan perang,” kata Putin, menurut outlet media pemerintah RIA Novosti yang dikutip Washington Post.

    “Yah, apa yang bisa aku katakan? Biarkan mereka mencoba,” kata dia.

    Tantangan ini dibicarakan Putin kepada para pemimpin parlemen negara Kamis (7/7/2022) lalu.

    Dia juga mengatakan pasukan penyerang masih memiliki lebih banyak hal untuk dilepaskan ke Ukraina.

    BACA JUGA: AS Tiba-tiba Batasi Visa Puluhan Pejabat di Kuba, Ada Apa?

    “Semua orang harus tahu bahwa sebagian besar berbicara, kita bahkan belum memulai apa pun dengan sungguh-sungguh,” ujar Putin.

    “Jalan sejarah tak terbendung, dan upaya kolektif Barat untuk menegakkan versi tatanan globalnya pasti akan gagal,” ujar dia, seperti dilansir CNBC.

    Putin menambahkan jika opsi perdamaian bisa dilakukan, tetapi dia juga mengeluarkan peringatan ke negara-negara Barat yang malah memberikan sanksi kepada negaranya.

    “Kami tidak menolak negosiasi perdamaian, tetapi mereka yang menolak harus tahu bahwa semakin jauh mereka menolak, semakin sulit untuk bernegosiasi,” katanya.

    juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan presiden Rusia “beroperasi berdasarkan pernyataan yang didengar dari negara-negara Barat”.

    “Putin hanya mengingatkan bahwa … potensi Rusia sangat besar dalam hal ini sehingga hanya sebagian kecil darinya yang sekarang terlibat dalam operasi militer khusus… Dan karena itu, semua pernyataan orang Barat ini benar-benar tidak masuk akal. Mereka tidak masuk akal dan hanya menambah kesedihan bagi orang-orang Ukraina,” kata Peskov.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img