spot_img
Minggu 16 Juni 2024
spot_img
More

    bank bjb Sepakati Kerja sama Jasa Layanan Perbankan dengan Kimia Farma

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: bank bjb dengan PT Kimia Farma sepakati kerja sama dalam bidang layanan perbankan. Kerja sama ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari dan Direktur Keuangan & Manajemen Resiko PT Kimia Farma Lina Sari di kantor pusat Kimia Farma, Jakarta, Jumat (8/7/2022).

    Dukungan bank bjb sejalan dengan visi perusahaan untuk memperluas kerja sama dengan berbagai pihak demi mendorong kolaborasi dan akselerasi bisnis berkelanjutan.

    “Lingkup kerja sama ini meliputi Funding, Lending dan Transaksi,” kata Nancy.

    Untuk transaksi, bjb akan membantu dan memudahkan PT Kimia Farma bertransaksi perbankan, meliputi Penggunaan Layanan Informasi Keuangan Perbankan, Payroll Service, sistem pembayaran dan penerimaan yang terintegrasi, serta jasa layanan perbankan lain sesuai kesepakatan.

    Kerja sama ini, kata dia, akan berdampak positif bagi bank bjb, terlebih Kimia Farma adalah salah satu perusahaan bidang farmasi dengan jaringan luas.

    BACA JUGA: bank bjb Teken 2 MoU di Bidang Pelayanan Jasa Perbankan

    PT Kimia Farma memiliki 12 pabrik, 1.278 apotek, 451 klinik kesehatan, 75 laboratorium klinik, 10 optik, dan 3 klinik kecantikan yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan jumlah karyawan sebanyak 11.906 orang.

    “Dengan kerja sama ini, akan ada potensi peningkatan transaksi giro dan deposito dari Kimia Farma. Kemudian, potensi Cross Selling. Melalui kerja sama ini pun akan membuka peluangyang saat ini telah terjalin antara lain, Cash Management Service, Payroll Service, Kredit Ritel, Kredit Komersial, Kredit Mikro, DPLK, serta Jasa Layanan Perbankan lainnya,” kata dia.

    Adapun manfaat lainnya, yakni penguatan brand image bagi bank bjb, mengingat PT Kimia Farma adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang farmasi.

    Untuk diketahui, PT Kimia Farma merupakan existing customer di bank bjb Kantor Cabang Rasuna Said sejak Austus 2021 dan merupakan nasabah potensial dalam beberapa produk bank bjb.

    bank bjb, kata dia, senantiasa memperluas kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak, terlebih sektor farmasi adalah salah satu yang berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi nasional.

    BACA JUGA: Dukung Petani Milenial, bank bjb dan Pemprov Jabar Gelar Forum Offtaker

    Bahkan PT Kimia Farma terus tumbuh positif di masa pandemi. bjb pun selalu hadir dan bersinergi dalam menyukseskan kerja sama melalu produk-produk perbankan, akses pembiayaan, transaksi keuangan, lalu lintas pembayaran, hingga dana pensiun.

    “Kami berharap melalui produk-produk yang dihadirkan bank bjb, akan membantu berbagai pihak dalam mengembangkan bisnis,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img