spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Flyover Kopo Dioperasikan Agustus Meski Belum Usai 100 Persen

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Flyover Kopo rencananya akan diresmikan pada Agustus mendatang. Saat ini, kontruksi tahap pengerjaannya mencapai 98 persen.

    Humas PT PP, Ulil Albab mengatakan, salah satu kendala pembangunan adalah kepadatan lalu lintas. Lalu lintas di Jalan Soekarno-Hatta sangat padat sehingga pembangunannya sedikit terkendala teknis.

    “Juga intensitas hujan tinggi. Maka proyekan kita hentikan terlebih dahulu. Jika dilanjut akan membahayakan para pegawai,” kata Ulil Albab pada Selasa (28/6/2022).

    BACA JUGA: Flyover Kopo Mulai Diuji Coba

    Ulil menyebut, bahwa saluran listrik untuk penerangan jalan di Flyover Kopo sudah tersusun rapi. Diperkirakan akan selesai pada akhir Juni meski secara keseluruhan belum terpasang.

    “Untuk penerangan memang belum terpasang semua karena memang prosesnya memakan waktu yang banyak. Terlebih, saluran listriknya harus terkondisikan dengan aman. Tetapi, jaringan kabelnya sudah siap,” ucapnya.

    Fly Over Kopo
    Pengerjaan Flyover Kopo Baru Mencapai 98 Persen. (Foto: Istimewa)

    Menurutnya, pembangunan Flyover Kopo dapat terbilang cepat. Terhitung dua bulan lalu, sudah dapat beroperasi meskipun belum secara maksimal. Pengerjaannya pun, dilakukan kurang dari dua tahun.

    Salah seorang pengguna jalan, Nia berharap jembatan layang Kopo bisa segera digunakan. Sehingga tidak terjadi lagi kemacetan di Perempatan Kopo dan Leuwihpanjang.

    “Sekarang memang terlihat belum rampung 100 persen, jadi kemacetan di daerah Kopo jalur pasar induk ini masih padat. Tetapi, jika sudah selesai kemacetan mungkin dapat teratasi dengan maksimal,” kata Nia.

    BACA JUGA: Tangani Wabah PMK, Kota Bandung Anggarkan Rp900 Juta

    Sebelumnya, Flyover Kopo sempat diujicobakan pada Mei lalu. Beberapa hari lalu juga sempat dibuka untuk uji coba.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img