spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Dilema AC Milan, Antara Ziyech Atau Asensio

    ITALIA,FOKUSJabar.id: AC Milan terus berburu pemain pada bursa transfer musim panas guna memperkuat komposisi tim menghadapi musim 2022/2023. Il Rossoneri pun mulai mengalihkan prioritas pemain bidikannya dari posisi bek ke penyerang.

    Pemegang gelar Serie A 2021/2022 ini sebelumnya gagal mendatangkan bek Lille berpaspor Belanda, Sven Botman yang memilih hengkang ke Newcastle United yang mengajukan penawaran 35 juta euro. Dilansir dari La Gazzetta dello Sport seperti dikutip republika.co.id, klub yang bermarkas di San Siro ini ogah merogoh kocek 30 juta euro untuk seorang bek ketika prioritasnya memperkuat serangan dan lini tengah yang kreatif.

    Kini, AC Milan harus memilih antara Hakim Ziyech dari Chelsea atau Marco Asensio dari Real Madrid untuk memperkuat lini depan pada bursa transfer musim panas ini. Kini, tim merah-hitam ini fokus untuk memperkuat opsi pemain tengah dan penyerang sehingga sang allenatore Stefano Pioli memiliki pilihan.

    Salah satu posisi yang perlu ditingkatkan Rossoneri untuk musim depan adalah sosok playmaker, pun winger kanan. Pada musim lalu, pelatih Stefano Pioli hanya bertumpu pada Brahim Diaz dan Rade Krunic namun tidak ada yang berhasil tampil mengesankan.

    fokusjabar.id AC Milan
    Hakim Ziyech. (FOTO: WEB)

    Dilansir Football Italia, Sabtu (25/6), Ziyech menjadi salah satu pilihan. Sang pemain yang kini berusia 29 tahun ini pun telah menuntut Chelsea melepaskannya pada mercato kali ini dan berharap bisa berlabuh ke San Siro.

    Salah satu sumber klub menyebut jika eks pemain Ajax Amsterdam bisa mengenakan berkostum hitam-merah dengan kesepakatan pinjaman dengan nilai sekitar 6-7 juta euro dengan opsi pembelian. Negosiasi antara kedua klub pun diperkirakan dimulai sepenuhnya pekan depan.

    Pada Liga Premier Inggris 2021/2022, Ziyech hanya tampil 14 kali sebagai starter di bawah Thomas Tuchel. Sekarang, gelandang kreatif berpaspor Maroko ini ingin menunjukkan kualitasnya dan bergabung dengan kampiun Serie A Italia dinilainya menjadi keputusan tepat karena memberikan jaminan waktu bermain secara reguler.

    Jika Ziyech bergabung ke Milan, maka musim depan sudah ada tiga eks pemain Chelsea di sana. Sebelumnya, AC Milan sudah memboyong Fikayo Tomori dan Olivier Giroud ke San Siro.

    BACA JUGA: Investor Pasar Modal Indonesia Lampaui Angka 9 Juta, Generasi Muda Mendominasi

    fokusjabar.id AC Milan
    Marco Asensio. (FOTO: WEB)

    Opsi lain ada di gelandang serang Real Madrid, Marco Asensio dan Rosoneri diyakini akan lebih memilih pemain berdarah Spanyol ini. Selain sudah memasuki tahun terakhir kontrak di Santiago Bernabeu dan Asensio pun masih berusia 26 tahun.

    Diario AS menyebut jika Real Madrid mematok harga 40 juta euro untuk melepas Asensio dan AC Milan sendiri sudah mengajukan tawaran sebesar 30 juta euro. Kondisi ini diyakini ada celah yang bisa dijembatani kedua klub sehingga transfer Asensio pun tinggal menunggu waktu.

    Bermain di kanan, Asensio diyakini akan memberikan lebih banyak keseimbangan karena di sisi kiri sudah ada Rafael Leao. Dengan banyak waktu bermain di AC Milan, Asensio pun memiliki kesempatan menembus skuat utama Spanyol untuk Piala Dunia 2022 mendatang. Dengan kata lain, proses transfer ini akan menguntungkan AC Milan maupun Asensio.

    Kedatangan Asensio ke San Siro, diyakini mampu menambah jumlah gol Rosoneri dari sisi kanan usai melempem di musim lalu. Sebagai informasi, Asensio mampu menorehkan 12 gol di seluruh ajang bersama Real Madrid yang 10 gol di antaranya dibuat di kancah La Liga dari 31 penampilan saja atau rata-rata 1 gol setiap 171 menit.

    Rasio gol ini jauh lebih baik dari Rafael Leao yang menciptakan 11 gol dari 34 pertandingan di Liga Italia, atau 1 gol setiap 239 menit. Dengan catatan tersebut, kehadiran Asensio akan memberikan tambahan masif ke lini serang AC Milan dalam upaya mencetak gol.

    Namun untuk mendapatkan tanda tangan Asensio, AC Milan harus bersaing dengan Arsenal yang juga mengincarnya. Awal pekan, The Gunners diklaim siap untuk menandatangkan penyerang sayap Spanyol ini ke Emirates Stadium dalam kesepakatan 34 juta pounds.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img