spot_img
Senin 22 April 2024
spot_img
More

    Amrus dan Dawai Lap Steel Guitar yang Magis di Back O’Town Blues

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Amrus kembali menghipnotis para audien lewat lantunan musik yang terlahir dari dawai lap steel guitar-nya yang magis pada pegelaran “Back O’Town Blues” di Kopi Kohi, Bandung, Jumat (24/6/2022).

    Walau tampil tanpa band pengiring, Amrus tetap sukses mengantarkan suguhan musik flamboyan nan elegan. Riuh tepuk tangan penonton pun selalu hingar di tiap lagu yang ia bawakan.

    Pada gigs yang dihelat oleh Bandung Blues Society (BBS) itu, Amrus membawakan single miliknya bertajuk White Train dan You Don’t Need. Dia juga membawakan Key To The Highway dari Charles Segar & Big Bill Broonzy.

    Amrus feat Farhat Iyay. (foto: Muhammad Dzia)

    Salah satu yang menarik pada penampilannya saat itu, Amrus berkolaborasi dengan Harpist Farhat Iyay dengan membawakan lagu Maki Madni milk Nusrat Fateh Ali Khan yang ia medley dengan Govinda dari Kula Shaker, sontak atmosfer psychedelic pun membuncah memenuhi isi ruangan di gedung berlantai tiga itu.

    Tak banyak orang tahu, Amrus pada konsernya itu memainkan lap steel guitar lokal yang ternyata ia produksi sendiri dan bekerja sama dengan Ruang Putih Bandung.

    Amrus
    (foto:Zaki Zulfikar)

    “Iya betul lap steel guitar yang saya mainkan malam ini adalah produksi saya sendiri, brand lap steel guitar ini diberi nama sesuai nama saya ‘Amrus’,” kata Amrus saat ditemui usai penampilannya.

    Dia mengaku, memutuskan memproduksi lap steel guitar lantaran sulitnya menemukan instrumen tersebut di Bandung khususnya dan Indonesia.

    “Awalnya karena banyak teman-teman yang ingin belajar lap steel guitar kesusahan nyarinya. melihat antusias mereka, saya pun memutuskan untuk memproduksi sendiri,” kata dia.

    (foto: Muhammad Dzia)

    Lap steel guitar Amrus sendiri saat ini telah dijual bebas. Ia mengaku untuk penjualannya pun cukup baik sampai saat ini.

    Amrus juga menyebut, dirinya tengah mempersiapkan single baru serta project kolaborasi yang masih dirahasiakan.

    “Mungkin dalam waktu dekat single baru saya akan rilis, saya juga sedang mengerjakan project sebagai tribute untuk salah satu seniman panutan saya,” kata musisi bernama asli Amrus Ramadhan itu.

    Dia pun mengatakan selalu tertarik bermain diacara yang diusung BBS.

    “Saya selalu tertarik bermain di acara BBS, karena banyak sekali teman musisi yang selalu memberikan energi positif dan saya sangat enjoy sekali,” ujarnya.

    BACA JUGA: The Brandals Siap Luncurkan album baru

    Back O’Town Blues yang digelar malam hari itu turut dimeriahkan sejumlah band blues ternama asal bandung seperti Good Man Blues dan Inclues.

    Sementara itu, Ketua BBS Ary Srihadi Ahmad mengatakan, BBS kembali konsisten mengadakan gigs sebagai pemantik kegiatan musik blues di Bandung.

    Ketua Bandung Blues Society, Ary Srihadi Ahmad yang akrab disapa Ariw (tengah mengenakan jaket jeans). (dok.BBS)

    “Acara di Kopi Kohi jadi reguler sebulan sekali sebagai sebagai pemantik lagi kegiatan blues di Bandung pasca pandemi,” kata pria yang akrab dipanggil Ariw itu.

    Ariw juga berencana akan membuat gigs untuk memperingati anniversary BBS ke-14.

    “Insyallah jika tak ada halangan Oktober akan ada gigs anniversary BBS yang ke-14,” kata dia.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img