spot_img
Minggu 3 Juli 2022
spot_img
More

    Mobil Dinas Desa Margalaksana Dibakar Orang?

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Mobil dinas Desa Margalaksana, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Jabar, mengalami kebakaran, Rabu (22/6/2022).

    Mobil dinas desa berplat nomor Z 1740 N itu, terparkir di pinggir jalan raya sebrang warung. Diduga dibakar orang tak dikenal sekitar pukul 02.30.

    Api juga terlihat di pojok bangunan warung milik Asep Permana, yang berjarak sekitar empat meter dari lokasi kendaraan.

    Salah seorang saksi mata, Ripaldi mengetahui kejadian tersebut, saat ia turun dari lantai dua dan bermaksud mengambil pengisi baterai (charger) handphone.

    Saksi melihat kobaran api di luar rumah sudut rolling door warung, lalu ia bergegas membangunkan orang tuanya, yakni Asep Permana.

    Ayah dan anak itu kemudian keluar rumah dan meminta bantuan warga sekitar. Saksi juga melihat kobaran api di bawah mobil dinas Desa Margalaksana.

    Dengan menggunakan peralatan seadanya, warga berhasil memadamkan api di dua titik pada sekitar pukul 03.00.

    Untuk mengamankan barang bukti, aparat kepolisian dari Polres Tasikmalaya dan Polsek Sukaraja datang ke lokasi dan memasang garis polisi di mobil dinas desa serta warung.

    “Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan saki-saksi atas kejadian kebakaran warung dan mobil dinas Desa Margalaksana,” kata Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Dian Pornomo, Kamis (23/6/2022).

    Akibat kejadian tersebut ujar dia, pemilik warung mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta.

    Sedangkan kendaraan dinas desa mengalami kerusakan di bagian mesin bawah dan karpet dalam, dengan kerugian sekitar Rp 3 juta.

    Camat Sukaraja, Yantana membenarkan adanya mobil dinas Desa Margalaksana mengalami kebakaran.

    Dia juga mengaku, saat mendapat laporan, pihaknya langsung mengecek lokasi.

    “Kejadian ini sudah dalam penanganan pihak Polres Tasikmalaya dan sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ujarnya.*

    Berita Terbaru

    spot_img