spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Grand Final Super Esport Series Season 2 Siap Digelar, 8 Tim MLBB dan 16 Tim PUBG Mobile Siap Adu Strategi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Babak grand final Super Esport Series Season 2 siap digelar selama dua hari, 25-26 Juni 2022. Sebanyak 8 tim dari cabang game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dan 16 tim dari Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile akan bertanding adu strategi terbaik demi merengkuh gelar juara serta memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah pada kompetisi esport yang dinisiasi Superchallenge ini.

    Perwakilan Superchallenge, Martin Sofian mengatakan, perjalanan menuju babak grand final diwarnai dengan sejumlah pertandingan menarik dan kompetitif. Kualitas gameplay maupun strategi dari para finalis yang berhasil meraih tiket grand final cukup mumpuni. Dengan semangat Dare to Win, pertandingan di fase grand final pun diprediksi berlangsung seru dan menarik untuk disaksikan.

    “Skill yang dimiliki para finalis Super Esport Series Season 2 ini memang layak untuk berlaga di grand final. Mereka memiliki potensi dan semangat juara yang sama kuat, mulai dari babak kualifikasi selama 8 minggu terakhir. Dengan begitu, pertandingan grand final akan tersaji penuh kejutan dan unpredictable,” kata Martin.

    Antusias finalis untuk meraih titel juara Super Esport Series Season 2 tak lepas dari hadiah fantastis yang digelontorkan Superchallenge. Total hadiah Rp600 juta yang terbagi masing-masing Rp300 juta untuk juara PUBG Mobile dan Rp300 juta untuk jawara MLBB sudah disiapkan penyelenggara.

    Salah satu finalis PUBG Mobile, HFX Esports misalnya. Tim esports asal Pontianak ini berhasil lolos dari final week 6 PUBGM dengan menjadi top score killer di klasemen hingga akhir match dengan total 46 kill.

    Berbekal skill individu dari setiap player dan track record pertandingan terdahulu, HFX Esports optimis dan percaya diri dapat meraih kemenangan di fase grand final dan titel juara Super Esport Series Season 2.

    “Kami sangat optimis dan yakin untuk bisa menjadi juara. Yang pasti kita menambah jam latian yang lebih dari sebelumnya dan persiapkan mental jelang grand final. Kalau untuk strategi khusus kita pasti ada, begitu juga untuk pola latihan kita sudah persiapkan dengan matang. Pastinya dari kita tidak menganggap remeh semua tim yang lolos ke grand final ini karena semua tim sangat kuat dan punya strategi bermain yang baik,” salah satu player HFX Esports, HFXSinonND menegaskan.

    BACA JUGA: PMK Merebak, Pemerintah Bakal Ganti Rugi Peternak Rp10 Juta Per Sapi

    Sementara di cabang game MLBB, salah satu finalis yang meraih tiket grand final adalah Orc D.W. Berkat kekompakan koordinasi yang membuat setiap player dapat menjalankan role-nya masing-masing secara efektif hingga map awareness yang mumpuni, mereka mampu menyelesaikan match dengan cepat di final week 7 MLBB.

    Perwakilan Orc D.W, Pankiti mengatakan, dia bersama timnya antusias dapat melaju ke fase grand final. Strategi khusus yang lebih mematikan pun sudah disiapkan untuk mencapai tangga jawara Super Esport Series Season 2 cabang game MLBB.

    “Tentunya kami sangat senang bisa lolos ke grand final, karena tidak mudah untuk bisa sampai ke fase ini. Persiapan kami berlatih bersama tim dan menyiapkan strategi maupun gameplay rahasia yang kami bawa di fase grand final nanti. Besar sekali harapan kami untuk menjadi juara dengan bertanding all out dan sebisa mungkin tidak menyebabkan kesalahan sedikitpun,” kata Pankiti.

    Tak hanya menjaring pemain esports berbakat, Super Esport Series pun mendukung perkembangan ekosistem esports Tanah Air. Salah satunya dengan cara menyelenggarakan Super Caster Hunt yang menjadi ajang bagi para anak muda yang ingin menjajaki profesi sebagai komentator di pertandingan esports.

    Dari ratusan peserta, akan terpilih Top 5 Super Caster Hunt dari masing-masing game PUBGM dan MLBB untuk memandu jalannya pertandingan di grand final. Mereka akan memperebutkan hadiah total sebesar Rp40 juta.

    “Kami menyadari, dunia esports tidak hanya berbicara soal pemain dan game yang dipertandingkan. Tapi juga banyak elemen-elemen pendukung yang sangat berperan bagi kemajuan esports di Tanah Air, salah satunya adalah kehadiran caster-caster. Untuk itu melalui Super Esports Series Season 2 ini kami berusaha mencari bakat-bakat untuk menjadi seorang caster. Pemenang pertama dan kedua akan berkesempatan ngecast langsung di grand final nanti,” Martin Sofian menegaskan.

    Selain keseruan pertandingan antar finalis, babak grand final Super Esports Series Season 2 ini pun bakal diramaikan dengan Super Match yang mempertemukan Superfriends sebagai peserta bertanding dalam satu tim bersama pro player. Dari game PUBG Mobile, Team Super dipunggawai Ryzen dari Bigetron Esports sedangkan Microboy dari Evos Esports akan menjadi andalan Team Challenge. Sementara dari game MLBB, di Team Super ada Rekt dari Evos Esports dan Udil dari Atler Ego di Team Challenge.

    Ikuti informasi menarik dan up to date seputar Super Esport Series Season 2 di Instagram @Superchallenge_id dan di channel Youtube Superchallenge serta official website Superlive.id untuk menyaksikan keseruan pertandingan grand final dari game PUBG Mobile dan MLBB yang dipandu para caster kenamaan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img