spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Cedera Tulang Pipi, Victor Igbonefo Bakal Absen Lama

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bek naturalisasi Persib Bandung, Victor Igbonefo, dipastikan bakal absen memperkuat skuat Maung Bandung cukup lama.

    Pasalnya, pemain yang menggunakan nomor punggung 32 tersebut mengalami cedera patah tulang pipi, yang didapat pada pertandingan kedua Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (17/6/2022).

    Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan akibat patah tulang pipi tersebut, Victor Igbonefo harus menjalani operasi untuk memulihkan kondisinya agar bisa kembali ke lapangan dan memperkuat tim kebanggaan Bobotoh.

    BACA JUGA: Tunggu Kepastian Venue, Persib Tetap Incar Kemenangan Lawan Bhayangkara FC

    Robert Alberts menambahkan, setelah menjalankan operasi, pemain yang selalu menjadi andalan di lini belakang Persib ini bakal membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisinya. Sehingga, dia dipastikan bakal absen cukup lama dari skuat Maung Bandung.

    “Disayangkan Victor harus absen lama karena mengalami cedera panjang. Dia mengalami tiga fraktur di tulang pipinya dan itu cukup serius,” kata Robert Alberts.

    “Karena salah satu patahan ada di belakang mata, sehingga dia harus dioperasi dan operasi yang serius,” katanya menambahkan.

    Sementara itu, pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya, Victor Igbonefo, berbenturan dengan pemain lawan saat mencetak gol penyeimbang 1-1 di menit 26.

    Setelah mencetak gol, Igbonefo tidak melakukan selebrasi dan hanya terduduk di lapangan, hingga akhirnya tim medis datang menghampiri untuk memberikan perawatan dan diputuskan tidak dapat melanjutkan pertandingan.

    BACA JUGA: Ratusan Bobotoh Gelar Aksi di Graha Persib   

    Victor Igbonefo ditarik keluar dan digantikan oleh Achmad Jufriyanto, setelah laga berakhir dia dibawa ke rumah sakit oleh tim medis Persib, untuk mendapatkan penanganan lanjutan terkait cedera yang dialaminya. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img